Menu

Ponsel ‘Selfie’ Berkamera 13-megapixel Besutan HTC

Ponsel ‘Selfie’ Berkamera 13-megapixel Besutan HTC

HTC yang berbasis di Taiwan telah meluncurkan ponsel terbarunya yang memiliki dua kamera beresolusi-tinggi di bagian depan dan belakang, yang sengaja diciptakan untuk menarik minat para penggila foto-foto "selfie".

Adalah HTC Desire Eye, yang kehadirannya diumumkan pada sebuah acara di New York, menampilkan kamera-kamera 13-megapixel di depan dan di belakang. "Desire Eye dilengkapi dengan kamera-kamera bagi mereka yang gemar berfoto, membuat video, dan juga gambar-gambar selfie," kata sebuah pernyataan dari HTC.

Ponsel baru ini akan dijual di AS melalui AT&T. HTC juga meluncurkan sebuah kamera berbentuk aneh yang menyimpang dari bentuk persegi yang umum kita kenal, dirancang dengan tampilan mirip periskop kapal selam yang nyaman digenggam.  

HTC mengatakan bahwa desain itu menampilkan sebuah sensor otomatis mengaktifkan alat ini setiap kali diangkat, sehingga tombol power tidak diperlukan. HTC juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengintrodusir live streaming dengan kamera tersebut melalui YouTube milik Google tidak lama lagi.  

Minggu lalu HTC mengatakan bahwa pihaknya mengalami kenaikan profit pada kuartal ketiga, tetapi pendapatannya terus melorot karena gerakan penjualan yang lamban di tengah persaingan kuat dari model-model China yang harganya murah. HTC melaporkan keuntungan bersih sebesar 21 juta dolar AS pada periode Juli-September, dengan penurunan pendapatan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun.  

Pada kuartal ketiga tahun 2013, HTC mulai mengalami penuruan keuntungan bersihnya  sejak listing tahun 2002, ketika perusahaan itu keluar dari jajaran 10 vendor teratas dunia dan harus berjuang untuk memantapkan pijakan kakinya di pasar ponsel yang sangat kompetitif.•••

back to top