Menu

Oppo R3: Juara Baru Smartphone LTE Tertipis di Dunia

Oppo R3: Juara Baru Smartphone LTE Tertipis di Dunia

Meski smartphone asal Cina, namun Oppo dikenal sebagai produk berkualitas dengan desain menarik. Tak ayal jika peluncuran produk-produk barunya menarik perhatian banyak pihak.

Adalah Oppo-R3, smartphone yang mempunyai ukuran setipis 6,3 milimeter, nampaknya sengaja dirilis untuk kembali meramaikan ajang tipis-tipisan smartphone sejagat. Dibandingkan dengan smartphone tertipis saat ini, yakni Gionee Elife S5.5 (setipis 5,6 mm), Oppo-R3 ini memang lebih tebal.

Namun jika beringsut ke kategori smartphone dengan konektivitas LTE dan tidak menilai ukuran diagonal layar, nampaknya Oppo-R3 berhasil merebut posisi Sony Xperia T3 (setipis 7 mm) sebagai smartpone tertipis di dunia.

Oppo-R3 mempunyai layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Bertenaga prosesor Snapdragon 400 yang ditunjang oleh RAM sebesar 1GB, cukup nyaman untuk menjalankan ColorOS _sistem operasi besutan Oppo yang berbasis Android Jelly Bean 4.3.

Kamera belakang disematkan 8MP dengan aperture f/2.0. Sementara di depan, terdapat kamera sekunder 5MP. Kamera ini bisa menghasilkan gambar animasi GIF.

Sayangnya, handphone ini hanya dipersenjatai memori internal 8GB plus slot microSD. Dibanderol dengan harga setara 4,3 juta rupiah.•••

back to top