Menu

LG G Watch dengan Kinerja Terbaru

LG G Watch dengan Kinerja Terbaru

Siapapun tampaknya ingin berada di pasar jam tangan pintar (smartwatch). Meskipun pada awalnya hanya mencakup fungsi-fungsi dasar saja. Namun belakangan ini sudah banyak perbaikan dilakukan.

Seperti pada deretan Samsung Gear 2 yang cukup rajin berbenah. Tetapi, tak dapt disangkal bahwa LG G Watch dan Moto 360 lebih banyak ditunggu karena keduanya merupakan bagian dari jajaran Android Wear.

Secara personal, Motorola memiliki desain yang lebih baik, kendati fungsi-fungsinya belum pasti. Tetapi, LG sudah berancang-ancang untuk memperbaiki LG G Watch, sebagai versi masa depan, yang barangkali tidak terlalu lama lagi akan hadir dengan SIM.

Kita tidak yakin apakah SIM itu akan dibuat built in ataukah dapat dilepas, tetapi yang manapun realisasinya nantinya, yang jelas hal ini saja sudah menunjukkan adanya komitmen dari pihak LG. Jika rumor ini ternyata benar, maka menambahkan sebuah SIM sebagai salah satu fitur LG G Watch akan memungkinkan berfungsinya fitur-fitur lain seperti pengiriman pesan, pengolahan dan penyimpanan data, dan bahkan panggilan telpon, meskipun semua itu masih perlu dikonfirmasi lebih jauh.

Hal ini akan jadi satu poin penting bagi LG, karena ini bisa berarti bahwa Anda tidak akan lagi harus memasangkan G Watch Anda dengan ponsel pintar untuk bisa mengakses pesan atau data, sesuatu yang akan menjadikannya satu piranti yang mandiri.

Kendati ide untuk menggabungkan SIM sebagai salah satu fitur ini sungguh hebat, tidak demikian halnya jika jamtangan pintar hanya akan terbelenggu pada satu carrier spesifik saja. Akan lebih baik jika piranti itu tidak terkunci, agar Anda dapat menentukan pilihan-pilihan Anda sendiri.•••

back to top