Menu

Sony Xperia T3: Tertipis di Dunia

Sony Xperia T3: Tertipis di Dunia

Ini dia smartphone tertipis di dunia! Setidaknya itu yang dibanggakan Sony saat meluncurkan Xperia T3 (3/6).

Smartphone high-end besutan Sony ini kembali menyapa pasar. Kali ini nagkring di kelas menengah, namun dirancang elegan sebagaimana layaknya smartphone premium. Tersedia dalam warna hitam, putih, dan ungu. Desain masih mengambil beberapa detil dari flagship Xperia Z, seperti tombol power logam dan penempatan kamera serta flash di belakang.

Xperia T3 mengusung layar IPS HD 720p berbalut frame stainless steel yang kokoh. Untuk meningkatkan kualitas warna layar, Xperia T3 ditanamkan teknologi Triluminos dan Bravia Engine 2. Ketebalan smartphone ini cukup 7 mm saja untuk menyandang predikat smartphone 5,3 inci tertipis di dunia versi Sony. Untuk akses internet Xperia T3 memasang teknologi 4G LTE.

Pada bagian dalamnya, ponsel dengan kerapatan piksel 277ppi ini menggunakan prosesor Snapdragon Quad-Core 1,4GHz. Prosesor ini memberikan tambahan performa di sektor layar saat melakukan browsing internet. Kemampuannya ditambah lagi dengan RAM 1GB, memori internal 8GB, serta dukungan slot microSD. Xperia T3 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500mAh.

Tidak hanya itu, kamera utamanya disematkan sensor Exmor RS 8MP dengan LED flash, yang terbukti mumpuni untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan saat digunakan di tempat yang minim cahaya sekalipun. Sony juga memperkaya Xperia T3 ini dengan fitur software pendukung, seperti stabilisasi SteadyShot, HDR Video, Burst Mode Timeshift, dan efek lainnya. Kamera sekunder 1,1MP, NFC, dan Bluetooth 4.0. Sony Xperia T3 sudah dipacu Android 4.4 KitKat. 

Harga pastinya belum diungkapkan, namun perkiraan bandrol smartphone kelas menengah ini ada di kisaran 400 dolar AS.•••

back to top