Menu

Samsung Galaxy S5 rilis Januari 2014?

Samsung Galaxy S5 rilis Januari 2014?

Seperti yang diberitakan oleh situs berita Korea Selatan Naver, Samsung berencana mempercepat jadwal peluncuran smartphone Galaxy unggulan generasi berikutnya yaitu S5. Menyusul merosotnya angka penjualan Samsung Galaxy S4 sehingga tidak mampu memenuhi target internal perusahaan.

Masih menurut Naver, S5 bakal diumumkan resmi paling cepat pada Januari 2014, yaitu menjelang beredar dipasaran pada bulan Februari 2014. Padahal sebelumnya Samsung Galaxy S III dan Galaxy S4 dirilis setiap kuartal kedua.

Selain jadwal rilis yang dipercepat, berbagai teknologi baru yang terpasang pada Galaxy S5, diharapkan mampu mengubah merosotnya grafik pendapatan. Namun demikian, pendapatan laba operasi yang dibakukan pada kuartal ketiga telah mencapai 9,2 miliar US dolar. Dan tetulah rekor tersebut juga memasukkan angka penjualan Galaxy S4.

Naver juga menyebutkan, Galaxy S5 akan berjalan di 64-bit, mengusung prosesor Exynos delapan-core plus Heterogeneous Multi-Processing, yang bisa membuat prosesor Samsung bekerja langsung secara bersamaan. Dibekali pula dengan kamera 16 Mega Pixel yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization. Selain itu, kemampuan menangkap objek di kondisi gelap disebutkan bakal lebih baik di ponsel model ini. Terdapat pula sensor ISOCELL yang merupakan teknologi terbaru. Yang mungkin mengejutkan, dalam laporan terbarunya disebutkan bahwa dalam varian Galaxy S5 akan juga menggunakan body dari logam dengan dimensi tipis yang menawan. Inilah yang kemudian disebut sebagai perubahan sebenarnya dari Samsung Galaxy S5.•••

back to top