Menu

Ponsel Pixel Google 'Gagal Tanding' Setelah Gandeng Verizon

Ponsel Pixel Google 'Gagal Tanding' Setelah Gandeng Verizon

Ponsel-ponsel Pixel dari Google adalah smartphone-smartphone yang baik, tetapi terlalu mahal.  Selain itu, Google tampaknya sudah memberikan konfirmasi kepada 9to5Google bahwa untuk setiap ponsel Pixel yang Anda beli dari Verizon, maka Verizon (bukan Google) akan bertanggungjawab untuk menyelenggarakan upgrade-upgrade software sistem-nya.

Jadi, lupakan mimpi Anda  untuk jadi pengguna pertama Android 8.0, para pemilik Pixel!  

Perlu disampaikan bahwa Pixel yang dikelola oleh Verizon tetap akan mendapat update-update keamanan dari Google, yang akan membantu masalah-masalah keamanan Androidnya. Tetapi dengan adanya Verizon yang menangani update-update sistem besar, sesuatu yang pasti akan makan waktu berbulan-bulan, salah satu alasan terbesar untuk memiliki ponsel buatan Google hilang sudah.  

Memang, sebaiknya Anda membeli langsung dari Google. Tetapi nyatanya kebanyakan orang masih juga membeli dari took-toko ritel dan hanya penggila-penggila berat Google saja yang mau mengeluarkan USD700 untuk membeli langsung dari situs Google. Jumlahnya tentu tidak seberapa, apalagi mengingat ada LG v20 atau Honor 8 yang jauh lebih murah dengan spek yang sama. 

Keputusan Google untuk memberikan hak eksklusif kepada Verizon memang bikin garuk-garuk kepala. Langkahnya itu hanya membuat rencana Google untuk menantang Apple dan Samsung jadi jauh dari berhasil.•••

back to top