Menu

Menyorot 7 Fitur Terbaik Samsung Galaxy Note 7 yang Tak Dimiliki iPhone

Menyorot 7 Fitur Terbaik Samsung Galaxy Note 7 yang Tak Dimiliki iPhone

Samsung Galaxy Note 7 telah resmi dirilis Agustus, dan berbagai ulasan sudah bermunculan sebelumnya di media. Berikut ulasan singkat tentang sisi-sisi kelebihan versi TLDR phablet baru yang hot ini, yang merupakan phablet terbaik di seantero planet ini.

Hampir bisa dipastikan bahwa ini masih akan menjadi phablet terbaik di planet ini bulan depan, bahkan setelah Apple merilis iPhone 7 Plus generasi terbarunya.

S Pen
Samsung S Pen ada di pusat pengalaman Note dan kini lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Stylus fisik itu sendiri sudah ditingkatkan sehingga menulis dengannya terasa hampir seperti menulis dengan sebuah bolpoin. Selain itu, software Note 7 sudah ditingkatkan lebih jauh dengan fitur-fitur baru S Pen yang keren, seperti GIF maker, fitur penerjemah, pembesar, dan masih banyak lagi. Yang menarik adalah sebuah fitur baru berupa kemampuan untuk ‘menempelkan’ sebuah memo pada layar tidur ponsel ini, sehingga Anda bahkan tidak perlu membuka kunci handsetnya hanya untuk melihat memo itu. 

Kedap Air dan Debu
Ini jelas sesuatu yang besar. Sertifikasi IP68 Galaxy Note 7 berarti bahwa phablet ini dapat sepenuhnya ditenggelamkan di air dan akan tetap bekerja dengan baik. Semua smartphone mahal saat ini--Note 7 dibanderol USD850—seharusnya memiliki rating IP68 ini. 

Kamera
Setiap smartphone di luaran sana tampaknya memiliki sebuah kamera, tetapi tak satupun dapat menyamai kamera belakang Dual Pixel pada Note 7. Kinerjanya pada pencahayaan minim sungguh fenomenal, dengan auto-focus tercepat di planet ini saat ini, dan kejernihan gambarnya pun tiada tandingannya. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa kamera ini persis sama dengan yang digunakan pada Galaxy S7. Kita harap keadaan tanpa-perubahan ini tidak akan menjadi trend. 

Layar Display
Pokoknya Samsung adalah yang terbaik di bisnis ini kalau sudah menyangkut soal layar display smartphone, dan Galaxy Note 7 semakin jauh meninggalkan saingan-saingannya. Layar display quad HD Super AMOLED pada Note 7 benar-benar ciamik, menampilkan kejernihan yang luarbiasa dan warna-warna yang seolah melompat keluar dari layar.Anda tidak akan menemukan layar display lebih baik dari yang satu ini. 

Kapasitas Penyimpan yang Bisa Diperbesar
Percaya atau tidak, hari gini masih ada smartphone di luar saja tanpa microSD card slot. Note 7 hadir dengan satu pilihan untuk kapasitas penyimpanan internal— 64GB — yang menyederhanakan banyak hal bagi Samsung. Lalu, pengguna bisa menambahkan satu ruang memori tambahan sebesar hingga 256GB dengan sebuah memory card. Asal tahu saja, phablet ini menyediakan dukungan hingga 2TB tetapi kapasitas kartu microSD terbesar yang ada di pasaran hanya 256GB.

Folder yang Aman
Fitur baru Secure Folder pada software TouchWiz Samsung memberi Anda satu folder khusus yang dilindungi dengan satu lapis keamanan tambahan. Anda bisa menyimpan file-file, foto-foto, video-videoa, bahkan aplikasi-aplikasi di folder tersebut. Untuk bisa mengakses ke file-file dan aplikasi-aplikasi itu, Anda perlu mengotentikasi lagi dengan password, scan sidik jari atau scan iris mata, yang artinya Anda tetap bisa membuka kunci ponsel Anda dan membiarkan orang lain menggunakannya tanpa perlu khawatir dia akan mengakses data pribadi Anda. 

Baterei
3.500 mAh… pengisian daya nirkabel yang cepat … bahkan pengisian daya dengan kabel yang lebih kencang lagi…dua moda penghemat daya… Galaxy Note 7 benar-benar merupakan paket total dalam hal kinerja baterei. Begitu banyak yang memudahkan Anda menggunakannya seharian penuh di hampir segala setuasi, dan mengisinya kembali lebih cepat dari kebanyakan ponsel lainnya—bahkan dibandingkan dengan ponsel-ponsel berbaterei kecil.•••

back to top