Menu

Asus: Paling Populer di Kalangan PC Gamers di AS

Asus: Paling Populer di Kalangan PC Gamers di AS

Firma riset Newzoo dan pembuat-aplikasi game PC Overwolf  telah mengumumkan bahwa Asus adalah brand teratas di AS untuk PC gaming, mengalahkan kompetitor-kompetitor HP dan MSi.

Newzoo mendasarkan temuan-temuannya pada basis pengguna Overwolf sebesar 12 juta penggila PC gaming seb bagian dari PC Gaming Hardware Tracker-nya yang baru, yang meliputi lebih dari 40 negara. Kelompok riset ini mencatat bahwa pihaknya mengabaikan PC-PC custom-made.

Meski Asus berada di tempat teratas dengan 18 persen pengguna di AS, MS-7693 MSi sesuangguhnya adalah model PC paling populer di negara itu, dengan 1,9 persen gamer menggunakannya. Angka itu sepertinya tidak terlalu besar untuk berada di puncak, tetapi para PC gamers memiliki begitu banyak pilihan komputer di pasaran.

Sebenarnya Asus berbasis di Taiwan. Menurut seorang analis di Gartner, Asus adalah pabrikan keempat paling populer pada tahun 2015, dengan 21 juta unit terjual di seluruh dunia. 

Belum lama ini, banyak orang bicara tentang betapa PC gaming sekarat. Lahirnya toko-toko digital seperti dan hit-hit seperti League of Legends dan Minecraft memberi nyawa dan energi tambahan pada platform ini. Menurut Newzoo,  ruang PC/MMO (massively multiplayer online games) akan mencapai nilai USD26,7 milyar pada tahun 2016. Proyeksinya hanya kalah dengan segmen smartphone.•••

back to top