Menu

Kamera-kamera Paling Menggoda dari Nikon dan Kodak

Kamera-kamera Paling Menggoda dari Nikon dan Kodak

Ajang pameran CES 2016 tahun ini sedang berada di puncaknya di Las Vegas.

Beberapa produk yang diumumkan tak begitu menghebohkan, tetapi ada sejumlah gadget yang menarik, seperti  dua produk baru di bagian foto dan video, masing-masing dari Nikon dan Kodak.

Keduanya sama-sama tampak impresif. Nikon sepertinya siap menggeser GoPro dan menawan para penggila action camera. Kodak, di sisi lain, go retro dengan sebuah kamera digital 8mm yang dapat merekam video di film yang sesungguhnya.  

Nikon

Nikon KeyMission360 adalah sebuah kamera video mungil  yang mampu merekam video 4K yang menawan pada 360 derajat. Ini jelas merupakan sesuatu yang unik dari action camera, dan sangat mengesankan bagi Nikon yang selama ini seolah menghindari kategori produk yang satu ini.  

KeyMission 360 memilik nama yang aneh, tetapi speknya menarik. Kamera ini menggunakan lensa-lensa depan dan belakang, yang barangkali tampak lebih bongsor dibandingkan GoPro. Kamera ini tahan banting (dari ketinggian 6.6 feet) juga tahan air (hingga kedalaman 100 feet).

Sayangnya, belum ada info tentang kapan kamera ini akan diluncurkan dan berapa harganya.  

Kamera Super 8 dari Kodak dijuuluki “next-generation film camera” di website Kodak, tetapi tampilannya jelas akan membuat senang para fotografer gaek. Piranti ini memiliki kemampuan merekam film 8mm aktual yang dapat Anda lihat dengan menggunakan sebuah proyektor film.  

Karena ini tahun 2016 dan segala sesuatu memiliki padanan digitalnya, kamera Super 8 ini juga menampilkan sebuah microphone terintegrasi, sebuah layar display 3,5 inchi, dan konektivitas USB dan SD.

Katrid filmnya dibanderol antara USD50 dan USD75 per unit, dan kamera ini sendiri akan dibanderol antara USD400 hingga USD750. Kodak menyatakan bahwa jika Anda membeli filmnya, Anda juga membayar untuk melakukan transfer dan prosesing digital. Artinya, seseorang akan membuat film untuk Anda, dan menyediakan salinan digitalnya sehingga Anda tetap bisa menontonnya di komputer, smartphone atau piranti digital lainnya.••• 

back to top