Menu

HP dan 3M Bangun Laptop dengan Layar Privasi Built-in

HP dan 3M Bangun Laptop dengan Layar Privasi Built-in

3M dan HP kini bermitra untuk memproduksi laptop bisnis dengan layar privasi built-in. Layar-layar jenis ini biasa digunakan di bank, hotel, dan bisnis-bisnis lain untuk menjauhkan konten di monitor dari orang-orang yang suka mengintip.

Layar-layar ini bisa dibeli sebagai item terpisah, tetapi harus dipotong agar bisa cocok dengan layar display laptop yang ada (atau mungkin ditempel dengan plester jika Anda tak terlalu peduli dengan gaya). 

Idenya adalah pengguna dari kalangan bisnis mungkin sewaktu-waktu harus melakukan sesuatu yang sensitif di laptop mereka, sesuatu yang membutuhkan privasi, dan karenanya kabin pesawat, kafe, atau tempat-tempat umum lainnya menjadi tempat yang tidak ideal untuk bekerja. Anda bisa saja melakukannya dengan menghadap ke dinding, tetapi kadang itu pun bukan pilihan yang bagus dan masih tidak mencegah orang yang berjalan di sekitar Anda melihat apa yang sedang Anda kerjakan.

Tahun depan, HP berencana meluncurkan satu lini baru laptop bisnis yang memiliki layar privasi terintegrasi dengan display—untuk mencegah “visual hacking”, kata perusahaan itu. Dengan layar privasi, hanya yang langsung berhadapan lurus dengan laptop saja yang bisa melihat kontennya. Tentu saja fungsionalitas ini juga bisa jadi masalah ketika kita butuh orang lain melihat konten di layar. Untuk mengantisipasi hal itu, HP akan membuat fitur ini bisa dihidupkan dan dimatikan sesuai kebutuhan.••• 

back to top