Menu

DJI Osmo: Kamera 4K Lengkap dengan Stabilizer

DJI Osmo: Kamera 4K Lengkap dengan Stabilizer

DJI belum lama ini mengintrodusir sebuah kamera dengan peredam/penstabil gerakan tangan kamera.

Kemampuan menstabilkan ini berasal dari sebuah poros bercabang tiga, yang mencegah kamera menghasilkan gambar yang kabyang karena tangan yang bergoyang lembut, satu masalah besar yang biasa terjadi pada kamera tangan. Piranti ini memiliki sejumlah fitur tambahan, yaitu sebuah format moduler yang memungkinkannya bekerja dengan beberapa produk DJI lainnya.  

Idenya adalah bahwa merekam gambar video yang stabil dan berkualitas tinggi itu tidak mudah, dan jika Anda menambahkan harga stabilizer dan aksesoris tambahan lainnya, maka jatuhnya akan mahal. Inilah yang membuat Osmo DJI ini sangat menarik; orang bisa merekam footage dengan tangan, tanpa perlu menambahkan stabilizer, karena sudah built in dengan kamera ini.

Kamera ini menampilkan sebuah sensor 1/2.3” 12MP dan sebuah lensa FOV 94 derajat. Ada penyangga serbaguna yang bisa bekerja dengan smartphone, juga gear opsional untuk keperluan-keperluan lainnya, seperti tripod dan penyangga sepeda. Audio dapat direkam menggunakan mikrofon stereo bawaannya, atau melalui sebuah mikrofon eksternal dan colokan audio 3,5mm. 

Osmo sudah bisa dipesan seharga USD649, dan akan diluncurkan mulai 15 Oktober.•••

back to top