Menu

Sony Xperia Z5 Kini Teratas di Daftar DxOMark

Sony Xperia Z5 Kini Teratas di Daftar DxOMark

Tampaknya kerja keras Sony terbayar sudah, setidaknya di salah satu aspek piranti mobilenya. Sony pernah mengumumkan bahwa dalam pengujian secara acak di kalangan pengguna Xperia Z5 terbukti memiliki kamera terbaik.

Tetapi kali ini beritanya datang langsung dari kalangan profesional di website terkemuka DxOMark, yang baru saja menganugrahi flagship Sony score tertinggi dalam evaluasinya, menyingkirkan Samsung dari posisi puncak dan barangkali menimbulkan kepercayaan diri baru bagi masa depan bisnis mobile Sony. 

Dalam soal still foto, Xperia Z5 nyaris sepadan dengan Galaxy S6 edge, tetapi flashnya lebih unggul. DxOMark mencatat bahwa Xperia Z5 memiliki autofocus yang paling mengesankan dibandingkan kamera smartphone yang manapun, dan fitur ini bekerja sangat baik dalam situasi apapun meski sedikit lamban di kondisi kurang cahaya. Sensor kamera Sony menghasilkan keseimbangan yang baik antara putih dan warna-warna lain di hampir semua scenario dengan hanya sedikit sekali noise pada situasi minim cahaya. Meski demikian, Xperia Z5 tampaknya agak keteteran pada pengambilan gambar high dynamic range, di mana langit sering tampak over exposed dan HDR-nya kurang konsisten. Tetapi DxOMark mengatakan bahwa kamera-kamera DSLR profesional sekalipun memiliki kelemahan ini.  

Dalam soal video, Xperia Z5 unggul karena mampu meredam getaran dan goyangan paling baik dibandingkan kamera apapun. Autofokusnya juga bekerja dengan sangat baik.  

Xperia Z5 sepadan dalam hal still photography dengan Samsung Galaxy S6 edge, dan lebih unggul dari LG G4 dan iPhone 6 Plus. Tetapi ia teratas dibandingkan masing-masing dengan Galaxy S6 edge, iPhone 6 Plus dan LG G4.•••

back to top