Menu

GoPro Hero+ Diluncurkan dengan WiFi dan Harga Murah

GoPro Hero+ Diluncurkan dengan WiFi dan Harga Murah

Saat ini, GoPro memiliki banyak model kamera aksi, dengan berbagai tingkat harga.  Sayangnya, model yang paling murah, Hero standar (USD130), tidak dilengkapi dengan fitur yang paling berguna: konektifitas WiFi.

Untuk bisa mendapat WiFi, pengguna harus beralih ke model yang lain, Hero+LCD seharga USD300. Saat ini, GoPro sudah berhasi menutup jurang itu, dengan mengumumkan Hero+ baru, yang menggunakan WiFi dan dibanderol seharga USD200.  

Meski munculnya Hero+ bisa jadi tampak seperti bahwa GoPro hanya meminta USD70 saja untuk  fitur WiFi-nya, ada sejumlah perbaikan lain pada Hero standar juga. Hero+ mampu membuat video 1080p dengan 60 frame per detik, satu langkah lebih maju dibandingkan kemampuan Hero yang 1080p30fps, dan model baru ini juga bisa mengambil foto 8 megapixel, bukan hanya 5MP.

Konektifitas WiFi dan Bluetooth berarti Hero+ bisa berpasangan dengan smartphone untuk membingkai hasil-hasil pengambilan gambar, mengubah penyetelan, dan berbagi footage. Jika sebuah layar built-in berwarna masih diperlukan, maka sebaiknya Anda menggunakan Hero+LCD. GoPro mengatakan Hero+ baru ini akan bisa dibeli di mana saja mulai 4 Oktober mendatang.  

Di saat yang sama, GoPro juga menurunkan harga secara drastis pada Hero 4 Session, dari USD400 menjadi USD300. Faktor-bentuk kamera yang mungil memudahkannya untuk dibawa ke mana-mana dan digunakan pada berbagai situasi, betapapun harganya sebelumnya membuatnya sama dengan Hero 4 Silver, yang menampilkan 4K dan sebuah display layar sentuh.••• 

back to top