Menu

C-Way: Smartwatch untuk Anak, Kompatibel dengan LEGO

C-Way: Smartwatch untuk Anak, Kompatibel dengan LEGO

Smartwatch untuk anak-anak cenderung sama, kebanyakan karena fungsionalitasnya yang terbatas: smartwatch anak-anak biasanya dirancang dengan fungsi-fungsi yang paling mendasar, plus GPS yang memungkinkan orangtua melacak keberadaan anaknya.

Smartwatch C-Way dalam beberapa hal juga bisa dikatakan sama. Ia adalah sebuah GPS locator dengan fungsi-fungsi smartwatch yang paling mendasar dan satu keunikan yang belum pernah kita lihat sebelumnya pada wearable untuk anak-anak: kompatibilitasnya dengan LEGO.

Smartwatch C-Way menampilkan satu platform kecil dengan beberapa stud menonjol yang kompatibel dengan balok-balok dan orang-orangan LEGO. Idenya adalah bahwa anak-anak paling muda yang menggunakan smartwatch ini, yaitu sekitar usia 3 hingga 6 tahun, belum bisa membaca atau menggunakan fitur-fitur smartwatch digital apapun. Dengan cara ini, mereka bisa bermain dengan smartwatch mereka.  

Anak-anak yang lebih tua bisa menggunakan C-Way sebagai smartwatch sesungguhnya, yaitu untuk melihat jam, membaca pesan teks, dan fungsi-fungsi dasar lainnya. Ini dimungkinkan dengan adanya sistem plug-in-play yang menggunakan desain LEGO. Ada juga fitur mainan lainnya, yang dengannya sejumlah anak bisa menggunakannya dalam permainan petak umpet di mana smartwatch mereka akan berbunyi saat mereka saling mendekati satu sama lain.  

Untuk pengguna dewasa, ada fitur pengaturan jadwal, jelajah lokasi, pengaturan peringatan zona aman, dll. Menurut rencana, piranti ini akan dilepas dengan harga USD99 pada bulan Februari mendatang.••• 

back to top