Menu

Acer Aspire R 13 Lebih Digdaya Sematkan Intel Skylake

Acer Aspire R 13 Lebih Digdaya Sematkan Intel Skylake

Acer Aspire R 13 adalah salah satu dari notebook convertible paling menawan yang ada di pasaran.

Tak melengkapi dirinya dengan bagian display yang bisa dilepas dan menjadi sebuah tablet, atau engsel-putar 360 derajat, Acer lebih suka meberikan satu pivot-point kedua yang memungkiankan panel 13 inchi itu terangkat dan terlipat rata dengan keyboard.

Desain ini sudah ada sejak generasi pertamanya diumumkan tahun lalu, tetapi kini notebook yang satu ini sudah jauh lebih digdaya dengan upgrade Intel Skylake, di mana chip-chip Core generasi keenam kini beroperasi di balik cangkang cantiknya.  

Prosesor-prosesor baru dari Intel ini mendongkrak kemampuan grafis piranti mobile, tetapi Acer memanfaatkan lebih dari itu.  Misalnya Aspire R 13 ini adalah salah satu notebook pertama yang dilengkapi dengan Skylake dan menggunakan konektifitas Thunderbolt 3, sebuah konektor USB-C dengan high bandwidth hingga 40 Gbps yang mampu membuka pintu ke kartu-kartu grafik eksternal dan piranti peripheral lainnya.  

Acer juga menawarkan sebuah konfigurasi arus SSD-ganda bagi mereka yang membutuhkan ruang penyimpanan data onboard tercepat, sedangkan performa jaringannya digenjot dengan VIVE 2x2 802.11ac WiFi dari Qualcomm. 

Kualitas bangunan bodinya kokoh, dan, tak seperti kebanyakan convertible, keyboardnya benar-benar bisa diandalkan untuk kebutuhan pengetikan lebih. Engsel-geser sampingnya sangat mengesankan, memudahkan pergeseran panel layarnya sekaligus memberi rasa stabil. 

Pilihan display Acer juga solid, dengan sudut-sudut pandang yang lebar, dan digital stylusnya nyaman digunakan untuk corat-coret di atas permukaannya.  Aspire R 13 berbasis Skylake baru ini akan myulai dipasarkan bulan depan seharga USD899.•••

back to top