Menu

Sensor SmartThinQ dari LG, Bikin Semua Alat Jadi Teman Ngobrol yang Seru

Sensor SmartThinQ dari LG, Bikin Semua Alat Jadi Teman Ngobrol yang Seru

Tampaknya  LG memiliki sesuatu dengan perabot yang suka ngobrol dengan pemiliknya.

Meski produk-produk terbaru ini bukanlah perabot-perabot pintar berbasis-LINE yang sudah LG pamerkan selama dua tahun terakhir ini, perabot-perabot ini tetap memiliki kemampuan untuk setidaknya melakukan percakapan satu arah.

Selain Smart Lightwave Oven dan Smart Air Conditioner barunya, LG juga mengumumkan SmartThinQ Sensor yang dapat Anda lekatkan pada hampir segala perabot konvensional lama Anda untuk membuatnya sedikit lebih cerdas.  

SmartThinQ Sensor, yang hampir seperti alat tambahan berbentuk cepuk, bukanlah otak tambahan. Ia merupakan sarang dari sejumlah sensor, seperti sensor-sensor gerakan dan suhu, yang dapat digunakan untuk menginterpretasikan tindakan-tindakan tentang menjadi informasi yang berguna.

Misalnya, dengan menempelkannya pada pintu mesin cuci penggunanya bisa mengetahui kapan sikuls pencucian berakhir. Ditempelkan pada kulkas, ia bisa memberitahu sudah berapa kali pintu kulkas itu dibuka atau kapan sebuah produk mendekati kadaluwarsa. Semua itu dapat dihubungkan dengan aplikasi SmartThinQ di smartphone Anda.  

Belum diketahui berapa alat-alat ini akan dibanderol, tetapi produk-produk cerdas LG itu sudah dipamerkan di IFA 2015.•••

back to top