Menu

ARCHOS Flip: Tampak seperti Lenovo Yoga?

ARCHOS Flip: Tampak seperti Lenovo Yoga?

Selama ini ARCHOS lebih dikenal karena produk-produk murahnya seperti smarphone dan tablet, tetapi tampaknya saat ini pabrikan asal Perancis itu siap untuk mendobrak masuk ke segmen pasar yang baru.

Memanfaatkan momentum peluncuran Windows 10 sebagai peluangnya, ARCHOS mengumumkan Flip, yang praktis merupakan sebuah hybrid tablet/laptop berbasis Cherry Trail yang terjangkau. Yang membuat ARCHOS Flip ini menarik, atau mungkin lucu, bukanlah pirantinya itu sendiri, melainkan bagaimana pengumuman ARCHOS itu justru menggunakan sebuah gambar Lenovo Yoga dengan Windows 8.  

Sejatinya, Lenovo-lah pionir sesungguhnya yang menghadirkan faktor bentuk hybrid  yang baru. Sebelum serial Yoga hadir, semua piranti convertible pada dasarnya muncul dalam dua bentuk saja: yang satu dengan layar display berporos dan yang lainnya dengan keyboard yang bisa dilepas. Ide Lenovo adalah bagaimana memberi sedikit lebih banyak fungsi kepada tipe convertible, hingga memungkinkan lebih banyak moda seperti easel atau presentasi dan tenda. Dalam hal ini ARCHOS Flip resminya hanya mendukung "laptop", "tablet", dan "easel" (untuk menonton video atau melakukan presentasi).

Selain dari itu, ARCHOS Flip kedengarannya seperti sebuah hybrid kelas menengah yang ditenagai dengan sebuah prosesor 1.4 GHz quad-core Intel x5-Z8300, dengan 2 GB RAM, 32 GB kapasitas memori, dan sebuah layar display 720p 11.6 inchi berukuran 1366x768 720p. Batereinya cukup besar, mencapai 8.000 mAh.

Seperti halnya ponsel-ponsel Android dan Windows 10-nya, ARCHOS Flip juga akan diluncurkan pada bulan November, dengan harga mulai 249 EUR (USD280).  Untuk sementara ini, kita tunggu saja akan seperti apa sebenarnya piranti hybrid yang satu ini.•••

back to top