Menu

Kemenangan Apple: Spotify akan Batasi Ketat Lini Streaming Gratisnya?

Kemenangan Apple: Spotify akan Batasi Ketat Lini Streaming Gratisnya?

Tampaknya Apple berhasil mendapatkan sebagian dari apa yang diinginkannya dan Spotofy setidaknya akan membatasi dengan ketat kemampuan penggunanya untuk mengalirkan lagu-lagu gratis.

Sumber-sumber yang dikutip Digital Music News mengklaim bahwa Spotify kini tengah merencanakan untuk membatasi kemampuan penggunanya untuk mengalirkan musik gratis hingga hanya tersisa tiga bulan saja lagi, Setelah ini mereka akan harus membayar biaya langganan untuk bisa terus menikmati akses tak terbatas ke layanan itu.  

Selama ini Apple dilaporkan terus menekan perusahaan-perusahaan rekaman untuk mengakhiri kesepakatan-kesepakatannya dengan Spotify yang memungkinkan lini streaming gratisnya terus bekerja dengan mengandalkan pada streaming berdukungan iklan untuk menghasilkan uang. Pembatasan ini adalah jenis pembatasan yang diinginkan Apple dan tampaknya dipaksakan oleh label-label besar seperti Universal Music Group dan Sony Music Entertainment, yang tak senang bahwa sekitar 75% dari 60 juta pengguna Spotify tidak membayar biaya langganan.  

Bagaimanapun, ini adalah kemenangan bagi Apple, yang berencana untuk mengumumkan layanan streaming musik mirip Spotify-nya sendiri di WWDC bulan depan. Berbagai laporan menyatakan bahwa meski Apple tak akan menawarkan lini streaming gratis tak terbatas untuk layanannya itu, tetapi akan menawarkan sedikit streaming gratis dan masa percobaan gratis bagi para calon pelanggannya.

back to top