Menu

LaVie Z Ultra-Ramping Besutan Lenovo Siap Tantang MacBook Apple

LaVie Z Ultra-Ramping Besutan Lenovo Siap Tantang MacBook Apple

Apple boleh lebih dulu berkibar dengan MacBook hiper-tipisnya di pasaran, tetapi Lenovo mampu melempar satu-dua pukulan dengan noebook-notebook LaVie Z-nya yang belum lama diluncurkan ke pasaran.

Diumumkan pada event CES 2015 bulan Januari lalu, ultrabook Lenovo hadir dengan layar display multitouch 13.3 inchi.  LaVie Z 360 bisa dilipat, dengan engsel yang bisa berputar 360 derajat agar bisa berubah menjadi sebuah tablet, sementara sebuah prosesor Intel Core i7 generasi kelima bekerja handal dengan dukungan  sebuah baterei tangguh yang bisa bertahan hingga sembilan jam, semuanya dengan berat total hanya 1,87 pound saja. 

Di sisi lain, Lenovo LaVie Z tampil dengan dengan keunggulan ukuran ultra-tipis 0,7 inchi yang mampu menampung dua USB 3.0 port, sebuah HDMI output, sebuah SD card reader, dan sebuah headphone/mic jack combo.  LaVie Z yang non-convertible ini lebih ringan dari Apple MacBook yang 2,03 pound itu, tetapi kalah tipis dengan notebook OS X yang hanya 0,52 inchi. 

Tentu saja factor penentunya adalah sistem operasinya. Lenovo menggunakan Windows 8.1—meski Windows 10 pasti akan didapatnya melalui upgrade gratis begitu Microsoft meluncurkannya nanti—yang digerakkan oleh sebuah prsesor Core i7-5500U 2.4GHz. Baik Macbook maupun LaVie menggunakan 8GB RAM, sebuah SSD 256 GB, dan sebuah layar display 2560 x 1440 sebagai standar, berikut WiFi dan Bluetooth, serta Intel HD Graphics 5500.

Speknya memang tinggi, dan harganya pun sesuai. LaVie Z sudah bisa dipesan mulai USD 1.499, sedangkan LaVie Z 360 dibanderol seharga USD 1.699; pada Januari lalu Lenovo juga menegaskan aka nada versi-versi Core i5 berkapasitas 4GB RAM, seharga masing-masing USD 1.299 dan USD 1.499, dan keduanya akan hadir di toko-toko tak lama lagi.•••

back to top