Menu

Kegunaan Lain USB-C MacBook Retina 12 Inchi yang Kembali Terungkap

Kegunaan Lain USB-C MacBook Retina 12 Inchi yang Kembali Terungkap

Beberapa  MacBook versi Retina 12 inchi sudah mulai dijajakan di toko-toko dan para penggunanya sudah mulai mengeksplorasi desain MacBook paling keren dan paling berani dari Apple ini.

Piranti ini sudah ‘dipreteli’ dan diulas secara lengkap dan mendalam, tetapi sebuah kilas video dari 9to5Mac mengungkap satu fitur tersembunyi pada mesin 12 inchi ini yang bisa jadi tak diketahui oleh kebanyakan calon pembeli.

Kita sudah tahu bahwa port USB-C pada MacBook dapat digunakan untuk mengisi daya baterei maupun menghubungkan mesin ini dengan peripheral lainnya. Tetapi yang paling menarik adalah bahwa port ini juga bisa mendukung paket-paket baterei eksternal pihak-ketiga.

Oleh karena itu MacBook ini bisa diisi daya dengan pak-pak semacam itu, yang sudah bisa dibeli di Amazon dan peritel-peritel lainnya, yang berarti bahwa Anda tidak perlu menunggu para pembuat asesoris menghadirkan produk-produk yang khusus dibuat untuk MacBook 12 inchi ini.  

Membeli asesoris-asesoris ini berarti Anda bisa memperpanjang daya tahan baterei Retina MacBook Anda yang memang sudah mengesankan karena laptop keren ini mampu bertahan sembilan hingga sepuluh jam, tergantung pemakaian.  9to5Mac  menemukan sebuah paket baterei eksternal yang bisa mengisis daya baterei MacBook Anda di Amazon, sebuah piranti berkekuatan 10.000mAh yang bisa melipat-tigakan umur daya beteri Anda.

Tampaknya tak lama lagi akan bermunculan piranti serupa di pasaran.••• 

back to top