Menu

Inilah Fitur LG G4 yang akan Kalahkan Galaxy S6

Inilah Fitur LG G4 yang akan Kalahkan Galaxy S6

Dengan adanya sejumlah ponsel cerdas Android baru berkualitas fantastik di pasaran, LG tentu merasakan tekanan yang kuat untuk menghadirkan sesuatu yang mengesankan, ketika akhirnya G4 dirilis pada akhir April nanti.

Tetapi, mengapa harus menunggu beberapa pekan lagi untuk membeli ponsel LG baru kalau Anda bisa membeli HTC One M9 hari ini atau Galaxy S6 pekan depan?

Ini alasannya: layar display Quad HD yang ada pada LG.
Jumat, 3 April, yang baru lalu, LG Display menyampaikan sebuah pengumuman di websitenya yang mengungkap tentang layar display Quad HD LCD 5,5 inchi baru yang akan ditampilkan pada LG G4 ketika ponsel teranyar itu diluncurkan beberapa pekan ke depan.  

Menurut rilis tersebut, layar display baru ini “merupakan satu lompatan quantum dalam hal fitur-fitur kunci, termasuk kekayaan warna, tingkat kecerahan, rasio kontras, fungsi sentuhan, konsumsi tenaga baterei, dan tingkat ketebalan yang begitu tipis”.

Memang ukurannya sama dengan layar display pada ponsel yang diluncurkan tahun lalu, tetapi yang satu ini sudah ditingkatkan hampir dalam segala hal.  

LG mengklaim bahwa layar yang satu ini menawarkan cakupan warna hingga 120%, lebih tinggi dari standar 100% pada kebanyakan layar QHD, plus rasio kontras hingga 50% lebih tinggi dan 30% lebih cerah dibandingkan layar-layar display  lainnya, semuanya tanpa mempengaruhi konsumsi tenaga baterei.  

“Kami sudah memaksimalkan fungsi-fungsi display esensial untuk piranti-piranti mobile, mulai dari sentuhan hingga kekayaan warna, dengan menggunakan teknologi paling mutakhir dan berbagai bidang keahlian,” kata Byeong-Koo Kim, Wakil Presiden IT/Mobile Development Group di LG Display.•••

back to top