Menu

Adobe Photoshop Fix dan Mix Diupdate dengan Dukungan iPad Pro dan Multitasking iOS 9

Adobe Photoshop Fix dan Mix Diupdate dengan Dukungan iPad Pro dan Multitasking iOS 9

Akhir pekan lalu Adobe merilis update-update untuk versi-versi iOS software penyunting-gambarnya, Photoshop. Baik Photoshop Fix maupun Photoshop Mix kini bisa mengambil keuntungan dari fitur multitasking baru pada iOS 9.

Tetapi, yang juga mengejutkan adalah bahwa kedua update itu mengintrodusir dukungan untuk iPad Pro, tablet besar Apple yang akan segera diluncurkan ke pasaran. Meski diasumsikan bahwa iPad Pro akan dirilis sekitar bulan depan, sejauh ini masih belum ada tanggal yang pasti.  

Dukungan multitasking baru itu berarti bahwa kedua aplikasi Photoshop itu dapat digunakan dengan fitur Split View iOS 9, yang memungkinkan pengguna membuka kedua aplikasi itu bersamaan di satu layar secara bersebelahan, sehingga memudahkan penggunanya untuk berpindah-pindah di antara keduanya. Fitur ini terbatas hanya pada model-model iPad terbaru, termasuk iPad Air 2, iPad Mini 3, dan iPad Pro.

Melihat bagaimana Apple menyoroti aplikasi-aplikasi Photoshop baru ini di saat iPad Pro diumumkan, dan bahwa Adobe secara tak sengaja membocorkan besaran RAM pada tablet itu, barangkali mereka mengetahui sedikit informasi lain dari orang dalam, termasuk tentang kapan iPad Pro akan dirilis. Karena itulah mereka ingin aplikasi-aplikasi mereka siap sejak hari pertama, plus tambahan dukungan bagi dugaan bahwa iPad baru ini akan diluncurkan dalam dua pekan ke depan.••• 

back to top

More Publishing