Menu

Saklar Pintar Nyrius Untuk Rumah Menjadi Lebih Pintar?

Saklar Pintar Nyrius Untuk Rumah Menjadi Lebih Pintar?

Rumah yang lebih pintar, itu yang kita semua mau. Tetapi bisakah kita mendapatkannya dengan rumah yang sudah ada? Itulah tujuan Nyrius dengan saklar pintar Smart Switch ciptaan mereka.

Sebuah saklar primer yang mudah digunakan melalui sebuah colokan tunggal. Dilengkapi dengan sebuah aplikasi (baru tersedia versi Androidnya, iOS segera menyusul), menjadikan Nyrius Smart Switch cara cepat untuk mengatur setelan-setelan listrik di rumah Anda.

Meski mudah dan praktis digunakan, Smart Switch cukup makan banyak tempat pada tiap sarang colokannya. Apakah rumah yang penuh dengan sarang colokan bisa jadi rumah yang juga pintar?

Hardware
Singkatnya, benda ini terlalu besar. Seperti tampak pada gambar di atas, Smart Switch makan banyak tempat hingga menutupi sebuah sarang colokan. Berbahan plastik, Smart Switch terasa cukup berat dan padat. Entah apa isi di dalamnya, tetapi di luaran banyak piranti serupa yang lebih kecil, lebih ringan, dan tak kalah kuat. Namun pintar juga belum tentu berarti serba mungil, bukan?

Software
Berbasis Android, aplikasi Nyrius Smart Outlet praktis digunakan. Saat diunduh, aplikasi ini menawarkan serangkaian pilihan yang bisa diatur sesuai dengan kerangka waktu yang Anda inginkan. Anda juga bisa menguncinya dengan sebuah kode PIN demi keamanan.  

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah menyetel Smart Outlet untuk melakukan hal-hal di saat Anda tak berada di tempat, dan memungkin akses jarak jauh. Misalnya, Anda bisa mengatur agar mesin pembuat kopi Anda bekerja beberapa saat sebelum Anda pulang.  Itu hanya satu contoh.

Penggunaan
Pairing-nya mudah, tinggal mencolokkannya pada sarangnya dan Smart Switch terhubung dengan ponsel melalui Bluetooth. Pastikan saja ponsel Anda bisa terlacak oleh piranti ini. Ya, Bluetooth adalah kuncinya, tidak bisa WiFi. Jadi Anda hanya bisa mengaktifkan mesin pembuat kopi, menyalakan kipas angin dan lampu, atau mengaktifkan stereo set Anda dalam jarak jangkau Bluetooth.

Dengan jarak jangkau yang terbatas seperti ini, artinya Anda butuh lebih dari sarang colokan atau outlet untuk satu rumah besar dengan berbagai piranti yang tersebar di beberapa ruangan.

Selain itu, dengan sifatnya yang hanya memiliki kendali tunggal, alat yang satu ini hanya cocok untuk lajang yang tinggal sendirian, bukan untuk sebuah keluarga.•••

back to top

More Publishing