Menu

Google Dukung Chrome di Windows XP Sampai 2015

Google Dukung Chrome di Windows XP Sampai 2015

Google akan terus mendukung browser Chrome di Windows XP sampai setidaknya April 2015, yaitu satu tahun setelah Microsoft tak lagi memberikan dukungan update dan keamanan Windows XP pada April 2014 mendatang.

Seperti diketahui, Windows XP yang sempat populer sebagai OS Windows paling stabil, masih menjadi andalan bagi sejumlah besar pengguna, terutama di luar Amerika. Banyak dari mereka adalah pengguna Chrome.

Dalam presentasinya, Google menunjukkan bahwa browser sering digunakan sebagai benteng pertahanan dalam mengatasi kerentanan sistem operasi. Terutama saat berhubungan dengan dunia luar melalui akses internet. Browser yang aman akan menjadi semakin penting pada Windows XP setelah semua dukungan berhenti. Pilihan pada Crome sangat beralasan ketika Internet Explorer pada Windows XP menjadi lebih rapuh dan berbahaya.

Mark Larson, Direktur Teknik dan Inspektur Keamanan Publik untuk Google Chrome, dalam blognya menyatakan bahwa salah satu tujuan Google adalah mengamankan proses transisi para pengguna Crome saat bermigrasi dari Windows XP ke OS yang lain. Google juga mengatakan bahwa masih banyak organisasi yang memiliki puluhan aplikasi di Windows XP dan kesulitan untuk bermigrasi ke OS lain. Jadi itulah alasan Google berbaik hati untuk terus mendukung update dan perbaikan keamanan pada Google Chrome di Windows XP.•••

back to top

More News