Menu

Peritel Klaim Segera Umumkan Harga Selangit untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Peritel Klaim Segera Umumkan Harga Selangit untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Banyak sudah bocoran tentang Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ baru yang akan segera hadir.

Dikabarkan dalam banyak bocoran yang beredar itu bahwa ponsel-ponsel flagship baru dari perusahaan itu akan menampilkan desain baru yang sangat menawan yang menggusur tombol beranda dari wajah ponsel, sehingga memperkecil bezel-bezel dan semakin mendekatkan pengguna pada pengalaman desain layar-total yang sudah lama diimpikan. Kita juga sudah mengetahui nyaris semua tentang spek-spek Galaxy S8, yang dirancang untuk menjadi spek-spek yang lebih dari sekedar impresif dibandingkan dengan semua ponsel Android yang sudah ada hingga saat ini.

Kita tahu kapan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ akan diumumkan, kita tahu kapan keduanya akan dirilis, dan kita tahu hampir semua tentang fitur-fitur yang akan diintrodusir. Yang kita tidak tahu adalah berapa harganya—tetapi jika klaim-klaim baru dari peritel smartphone terkenal terbukti benar, para penggila Android harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam untuk bisa memiliki smartphone-smartphone terkeren dan teranyar dari Samsung itu.

Jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ akan diumumkan oleh Samsung dalam sebuah konferensi pers tanggal 29 Maret nanti. Ponsel-ponsel itu diduga akan mulai dijual sebulan kemudian, tepatnya 28 April. Tanggal rilis ini pada awalnya dikabarkan 21 April, tetapi sebuah sumber terpercaya melaporkan pada Selasa (7/03) lalu bahwa rencana Samsung berubah.

Sejauh menyangkut spek, kita mengharapkan satu ponsel flagship killer yang digerakkan oleh chipset Snapdragon generasi terbaru dari Qualcomm di AS, atau setara dengan prosesor Exynos di tempat lain. Ponsel-ponsel ini juga akan menampilkan display-display Super AMOLED fleksibel terbaru dari Samsung (5,8 inchi untuk S8, dan 6,2 inchi untuk S8+), 4GB RAM, 64GB kapasitas penyimpanan data dengan dukungan microSDXC, kamera-kamera belakang Dual Pixel 12-megapixel, kamera-kamera depan 8-megapixel, teknologi kedap air dan kedap debu IP68, Android Nougat dan satu colokan headphone 3,5mm.

Nah, di sinilah masalahnya. Menurut peritel gajet Inggris MobileFun.co.uk, ponsel-ponsel itu akan dibanderol dengan harga selangit saat peluncuran nanti. Dalam sebuah email yang dikirimkan kepada situs BGR, peritel ini mengatakan bahwa Galaxy S8 akan dibanderol seharga £799 dan Galaxy S8+ yang lebih besar akan berharga £899. Sebagai perbandingan, iPhone 7 mulai £599 di Inggris, sedangkan iPhone 7 Plus dipatok mulai £719 ke atas.

Tentu saja harga-harga ini belum terkonfirmasi, tetapi MobileFun.co.uk adalah peritel yang sangat terkenal yang sangat mungkin punya akses ke informasi harga resmi. Baik Galaxy S8 maupun Galaxy S8+ sudah bisa dipesan melalui preorder di website perusahaan, meski belum ada tanggal rilis yang pasti.•••

back to top

More News