Menu

Nokia Kerjakan Flagship Android untuk Tantang Galaxy S8

Nokia Kerjakan Flagship Android untuk Tantang Galaxy S8

HMD, perusahaan China yang membeli mahal brand Nokia untuk memasukkan ke platform Android, punya rencana besar.

Perusahaan itu mengumumkan sebuah Nokia 3310 baru yang mendapat aplaus panjang di MWC, dan sederetan piranti-piranti Android kualitas-menengah lainnya.

Menurut sebuah laporan baru dari China, bukan hanya itu saja. HMD dikabarkan sedang mengerjakan dua ponsel flagship yang akan menggunakan ujung tombak Qualcomm, Snapdragon 835, chip yang sama yang (barangkali) juga menggerakkan Galaxy S8 yang akan datang.

Laporan yang berasal dari situs China MyDrivers itu mengatakan bahwa Nokia akan mengumumkan sebuah ponsel flagship berbadan metal dengan kamera ganda, layar lebar, dan Snapdragon 835 di balik mesin. Spek itu semua sangat mirip dengan spek yang konon akan digunakan oleh Galaxy S8, dan dekat dengan hampir semua flagship Android lainnya akan diluncurkan sepanjang tahun ini.

Diferensiasi akan menjadi sangat sulit karena HMD tidak bisa menggunakan teknologi kamera Nokia PureView yang dulu membuat terkenal perusahaan itu. Salah satu alasan membeli ponsel-ponsel Android Nokia Lumia adalah kameranya, tetapi brand dan kepakaran itu dulu dikembangkan oleh Microsoft. Tidak jelas siapa yang akan membuat lensa-lensa dan sensor-sensor untuk ponsel-ponsel baru Nolia, tetapi tampaknya bukan pabrikan terkenal.

Bukan hanya itu, Nokia juga dikabarkan sedang mengerjakan sebuah piranti “flagship” lainnya yang memiliki layar yang lebih kecil tetapi dengan spek lain yang kurang lebih sama. Ponsel ini dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon yang sama, 6GB RAM dan pengaturan kamera yang baik. Jika itu menjadi kenyataan, itu bisa menjadi satu pilihan yang baik, karena satu trend yang diikuti oleh Galaxy S8 dan iPhone 8 adalah ukuran layar yang semakin besar.•••

back to top

More News