Menu

Samsung Rencanakan Pabrik Senilai USD300 Juta di AS

Samsung Rencanakan Pabrik Senilai USD300 Juta di AS

Menurut Wall Street Journal, Samsung berencana menginvestasikan USD300 juta dalam sebuah pabrik alat-alat rumahtangga di suatu tempat di AS. Proyek ini pertama-tama akan memindahkan 500 lapangan pekerjaan ke AS.

Tampaknya akan menjadi upaya untuk mencuri hati pemerintah baru, juga sebuah langkah preventif untuk meminimalkan dampak pajak perbatasan apapun terhadap barang-barang produksi Mexico.

Rencana awalnya adalah memindahkan produksi sejumlah jenis oven ke AS, menurut sumber-sumber WSJ. Ada kemungkinan bahwa di tahun-tahun mendatang, kulkas dan mesin-mesin cuci—yang belakangan ini dikabarkan meledak di mana-mana—akan dibuat di AS, meski begitu banyak pernyataan belakangan ini tentang investasi dadakan di AS ini, tidak ada rencana-rencana atau detil-detil pasti tentang ekspansi tersebut.

Tidak juga ada linimasa tentang kapan Samsung akan membuka pabrik ovennya, kendati perusahaan itu dikabarkan sudah sedang berdiskusi dengan sejumlah negara bagian tentang kemungkinan untuk membuka pabrik tersebut. Alabama, Georgia, Carolina Utara, Ohio dan Carolina Selatan dikabarkan saling bersaing, dan South Carolina menjadi “bakal terkuat”.

Laporan ini muncul di saat yang bagus bagi Samsung yg sedang berjuang dalam pertaringan publik setelah Wakil Ketua Lee Jae-yong dibidik oleh penuntut-penuntut dari Korea Selatan atas tuduhan penyuaoa pekan lalu. Lee belum lama ini ditahan di sebuah penjara Korea Selatan, dipaksa untuk menonton televisi pada sebuah layar display buatan LG, kata sebuah laporan yang terasa seperti mimpi buruk.••• 

back to top

More News