Menu

Terungkap, Salah Satu Fitur Kunci Apple iPhone 8 dan iPhone 7s

Terungkap, Salah Satu Fitur Kunci Apple iPhone 8 dan iPhone 7s

iPhone 8 diduga akan menjadi handset paling exciting di antara tiga iPhone baru yang akan diluncurkan tahun ini.

Tetapi sebuah laporan baru mengindikasikan bahwa ketiga handset itu akan mendukung pengisian daya baterei nirkabel (wireless charging), yang menunjukkan bahwa sejumlah perubahan tertentu pada desain iPhone 7s dan iPhone 7s Plus tengah dikerjakan.

Orang dalam terkemuka dari Apple Ming-Chi Kuo, yang juga seorang analis di KGI Securities, mengatakan dalam sebuah catatan baru untuk para investor yang kebetulan bocor ke tangan 9to5Mac bahwa ketiga iPhone baru itu akan menampilkan dukungan fitur pengisian daya nirkabel di tahun 2017 ini.

iPhone 8 diduga akan menggunakan satu desain kaca berlapis yang memungkinkan pengisian daya tanpa menggunakan kabel. Jika iPhone 7s dan iPhone 7s Plus juga akan memiliki komponen-komponen pengisian daya nirkabel maka keduanya pasti juga memiliki desain serupa. Itu artinya Apple akan mengganti aluminum dengan kaca untuk semua iPhone 2017, atau mungkin perusahaan itu memiliki rencana-rencana khusus untuk logo Apple di bagian punggung iPhone 7s dan 7s Plus.

Kuo j uga mengatakan bahwa karena adanya komponen-komponen pengisian daya baterei nirkabel ini, Apple terpaksa harus mendesain ulang sensor 3D Touch-nya. Pengisian daya tanpa kabel menghasilkan lebih banyak panas, sehingga Apple perlu menambahkan satu lapis grafit di bagian dalam ponsel untuk melindungi film 3D Touch dari suhu tinggi. Analis ini mengatakan bahwa casing kaca pada iPhone 8 dan iPhone 7s tidak akan seefisien aluminum dalam mengendalikan panas, dan itu artinya suhu di dalam bisa naik lebih cepat, bahkan jika penggunanya tidak menyadari perubahan itu.

Kuo menulis bahwa biaya untuk modul 3D Touch baru itu akan naik antara 30% hingga 50% karena adanya perubahan-perubahan yang diperlukan, satu biasa yang mungkin sudah Apple alihkan ke tangan para pembelinya. Satu laporan awal pekan ini mengidikasikan bahwa iPhone 8 akan menjadi iPhone pertama yang memiliki tag harga awal USD1 ribu karena banyak perubahan yang Apple lakukan pada desain ponsel. Model-model iPhone 7s lainnya bisa dipastikan lebih murah, mungkin sejajar dengan harga iPhone 7 dan Phone 7 Plus.•••

back to top

More News