Menu

Menyorot Rilis iOS 10.2 dan Aplikasi TV Pelengkapnya dari Apple

Menyorot Rilis iOS 10.2 dan Aplikasi TV Pelengkapnya dari Apple

Apple menepati janjinya untuk memberi para penggunanya pengalaman streaming video terpadu. Perusahaan itu sudah merilis iOS 10.2 dan tvOS 10.1, keduanya termasuk aplikasi TV utama milik perusahaan itu.

Selama layanan yang bersangkutan mendukung fitur ini, Anda tidak lagi perlu berginta-ganti aplikasi hanya untuk berganti tontonan—Anda bisa mengulang atau meneruskan tontonan favorit Anda atau mengecek rekomendasi-rekomendasidari satu tempat saja. Sayangnya, untuk saat ini Netflix belum tercakup dalam TV, tetapi ini dan sign-on tunggal yang belum lama ini dirilis akan banyak membantu Anda.

Kini Siri pun menjadi semakin pintar dalam segala hal yang berkaitan dengan TV. Anda bisa memintanya untuk terus menonton sebuah tayangan di piranti apapun. Di Apple TV, Anda juga bisa memintanya untuk menonton siaran-siaran langsung berita dan sport, termasuk tayangan sekilas tentang apa yang sedang berlangsung di saat tertentu. Dan jika Anda tidak yakin mau menonton aa, Siri bisa menawarkan berbagai rekomendasi.

Update iOS ini bukan hanya sebuah update kecil. Ini meliputi sejumlah emoji baru, termasuk emoji gorila (baca: Harambe) dan karakter-karakter perempuan untuk hampir semua emoji yang berkaitan dengan pekerjaan. Selain itu, banyak lagi pembaruan yang lebih kecil dan tak terlalu kentara. Anda akan melihat kontrol-kontrol musik yang lebih baik dengan akses yang lebih cepat ke daftar putar dan pengacakan, stabilisasi yang lebih baik, dan tingkat-tingkat frame yang lebih baik untuk Live Photos, satu bagian aplikasi khusus News untuk artikel-artikel yang sudah disimpan dan notofikasi-notifikasi untuk piranti-piranti smart home seperti pendeteksi asap dan sensor-sensor pintu.

Padukan ini semua dengan perbaikan-perbaikan umum (misalnya, perbaikan pada performa Bluetooth) dan Anda pasti ingin segera mengupgrade iOS Anda.•••

back to top