Menu

Jadi Barang Antik, Harga-harga iPhone Ori Lama Semakin Menggila

Jadi Barang Antik, Harga-harga iPhone Ori Lama Semakin Menggila

Jika kebetulan Anda memiliki satu iPhone 2G nganggur, bisa jadi sebenarnya Anda sedang menduduki setumpuk uang, khususnya jika Anda tidak pernah tergoda untuk mengeluarkannya dari boksnya sejak Anda membelinya.

Harga smartphone-smartphone Apple ori lama terus merayap naik selama bertahun-tahun, tetapi belakangan ini tampaknya sudah mulai menggila.

Seperti banyak produk Apple, contoh-contoh perawan model-model lama kerap diburu karena nilai koleksinya, bahkan sekalipun piranti itu sudah benar-benar usang. iPhone tak terkecuali. Bahkan, iPhone bisa jadi contoh terbaik tentang bagaimana gilanya kolektor hingga mau membayar harga yang sangat tinggi untuk mendapatkan sebuah gajet Apple lama yang masih utuh di dalam boks bersegel.

Tersegel dalam kotak-kota kaca dan dibalut dengan pita-pita merah, iPhone-iPhone ori yang masih tersegel dalam boks-nya yang masih ada di muka bumi ini bisa laku ribuan dollar, dan harganya terus saja meningkat tanpa ada batasan.

Contoh yang agak ‘murah’ biasanya adalah ponsel-ponsel baru dalam boks-boks yang sudah dibuka dan dijual dengan harga beberapa ribu dolar, tetapi jangan harap harganya bisa menyaingi sebuah iPhone 2G yang masih tersegel rapat, yang harganya tak akan kurang dari USD8.000. Jika Anda menginginkan contoh-contoh papan atas yang “layak dipamerkan” setidaknya Anda harus menyiapkan USD15.000 atau bahkan lebih.

Jangan salah, ini bukan hanya harga ditawarkan untuk ponsel-ponsel itu, tetapi harga yang benar-benar dibayar oleh pembelinya, seperti yang tampak pada filter listing lengkap eBay.

Entah apa yang sebenarnya orang ingin lakukan dengan sebuah iPhone yang tidak pernah dibuka yang mereka bayar seharga USD15.000 atau lebih. Mungkin dianggap bagus sebagai hiasan di atas perapian, atau mungkin kemasannya menarik dan unik. Apapun, orang-orang yang kelebihan uang memang sangat menyukai iPhone-iPhone usang.•••

back to top

More News