Menu

Snapchat Spectacles Gave Beri Sudut Pandang Promosi yang Sama Sekali Baru

Snapchat Spectacles Gave Beri Sudut Pandang Promosi yang Sama Sekali Baru

Berbagai brand sibuk membuat Spectacle-nya sendiri, mencoba memanfaatkan kacamata Snapchat dalam permainan-permainan marketing mereka.

Spectacles turun ke jalan, dan berbagai agensi seperti VaynerMedia ikut antri untuk mendapatkannya. Snap, nama perusahaan induk Snapchat, menurunkan sebuah salesbot di Venice Beach, California guna mendistribusikan produk Spectacles pertama mereka seharga USD130.

Spectacles adalah kacamata yang bisa mengambail gambar-gambar video berdurasi 10 detik dari sudut pandang pemakainya dan kemudian mengunggahnya langsung ke akun Snapchat.

Berbagai agensi dan brand selalu antusias dengan teknologi-teknologi baru yang muncul di pasaran—virtual reality (VR) atai bot-bot aplikasi perpesanan atau kacamata-kacamata berteknologi tinggi—untuk menjajagi sejauh teknologi-teknologi baru itu berpotensi mempengaruhi kebijakan marketing mereka. Dan kacamata-kamera ini jelas sesuatu yang menarik, karena membuat sudut pandang pengguna menjadi berbeda.

Para pengguna Snapchat bisa mengatakan bahwa video-video itu dibidik melalui kacamata mereka, karena memang begitu kenyataannya.

VaynerMedia membeli lima kacamata di Spectacles di California, dan menerbangkannya ke keantor cabang mereka di New York untuk bisa langsung digunakan untuk mengambil gambar video. Mereka membantu

Sour Patch Kids dan Esquire Network menayangkan video-video di akun Snapchat mereka masing-masing.

Sour Patch Kids menggunakan kacamata itu untuk memfilmkan sebuah sesi memanggang yang menyertai satu resep kue special, di mana tampak sepasang tangan yang sedang mengerjakan tahap-tahap pembuatan kue tersebut.

Spectacles bisa berfungsi seperti sebuah kamera GoPro untuk keperluan sehari-hari, meski masih harus dilihat lagi seberapa laris kacamata-kacamata Snapchat ini dan apakah orang akan menggunakannya secara luas. Untuk sementara ini barang baru itu hanya tersedia di beberapa vending bot saja di sejumlah tempat dan dalam waktu yang terbatas.•••

back to top

More News