Menu

Chat-chat Publik Facebook Messenger Hadir di Dua Negara

Chat-chat Publik Facebook Messenger Hadir di Dua Negara

Rencana Facebook untuk menghidupkan kembali fitur chat grup publiknya resmi terlaksana.

Jejaring sosial ini mengatakan kepada Courier Mail bahwa pihaknya tengah meluncurkan sebuah versi uji Messenger Rooms pada piranti-piranti Android di Australia dan Kanada. Seperti tampak dari kode yang bocor ke publik, ini mirip dengan aplikasi Rooms terdahulu. Yang harus Anda lakukan hanyalah menciptakan (atau mencari) sebuah ruang seputar suatu topik—setelah itu, siapapun boleh bergabung. Jika Anda khawatir bakal ada orang-orang rusuh yang ikut bergabung, Anda bisa mensyaratkan approval bagi peserta baru.

Belum jelas apakah dan kapan Rooms akan dirilis di AS, Inggris, dan negara-negara lainnya. Peluncuran di Australia dan Kanada sesungguhnya hanyalah cara Facebook untuk menguji fitur-ftur berbahasa Inggris dengan audiens yang relatif kecil jumlahnya, untuk memastikan bahwa fitur-fitur itu bekerja dengan baik dan untuk mengukur apakah pengguna akan meminta agar Rooms diluncurkan lebih luas.

Tetapi, pengumuman Facebook tentang Rooms menunjukkan bahwa Anda bisa melihat fitur ini di tempat-tempat lain tak lama lain, karena ini dianggap sebagai satu investasi yang lebih aman dibandingkan jika Rooms diluncurkan sebagai satu aplikasi tersendiri.

Dengan demikian Facebook tidak harus mengucurkan banyak sumber daya dan modal untuk itu, dan lebih besar peluang bahwa konsumen akan menggunakan fitur ini jika ini dijadikan sebagai satu fitur di dalam satu aplikasi yang sudah lebih dulu mereka gunakan.••• 

back to top

More News