Menu

Juta Shoes: Memberdayakan Kaum Perempuan Miskin yang Terisolasi Sosial

Juta Shoes: Memberdayakan Kaum Perempuan Miskin yang Terisolasi Sosial

Juta Shoes adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada produksi dan promosi anti-penindasan yang menggunakan proses-proses yang ramah lingkungan dalam produksinya. 

Perusahaan ini diciptakan oleh Joanna Hamer dengan tujuan menyediakan fesyen etis untuk dinikmati oleh para penggemarnya. Perusahaan ini “menentang rantai pasokan fesyen yang cepat, tak etis dan tidak ramah lingkungan, xenofobik dan sexis”. Produk-produk fesyennya dibuat oleh perempuan-perempuan yang secara sosial terisolir dan setengah-menganggur, memberi mereka sebuah kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dan otonomi dalam prosesnya.

Perusahaan fesyen anti-penindasan ini menyediakan sepatu-sepatu yang dibuat dari potongan-potongan kulit sisa dari London ada sol-sol berbahan serat yuta yang ramah-lingkungan dari Spanyol bagian selatan. 

Perusahaan etis ini mampu membidik banyak persoalan dunia dengan produk-produknya yang sederhana ini dan berharap bisa menyediakan produk-produknya di butik-butik fesyen etik, peritel-peritel online, dan gerai-gerai kagetan di seluruh Inggris.••• 

back to top

More News