Menu

Ketika MacBook Pro 15" Baru Mampu Dorong Empat Monitor 4K Sekaligus

Ketika MacBook Pro 15" Baru Mampu Dorong Empat Monitor 4K Sekaligus

Berkat grafik-grafik Radeon terpisah pada MacBook Pro 15 inchi, para pengguna bisa menjalankan hampir 43 juta pixel yang setara dengan layar real estate bebas-kedip dari laptop mereka.

Apple menegaskan bahwa mesin portable papan atas baru dari Apple mampu menggerakkan empat layar display dengan resolusi full color 4096 x 2304 4K tanpa membuatnya berkedip sekalipun pada posisi 60Hz. Jika Anda berencana membeli sebuah monitor flagship 5K, MackBook-MacBook baru masih mampu mentenagai dua monitor semacam itu bersama-sama dengan layar retina built-in-nya sendiri.  

Seperti dikatakan 9to5Mac, model 13 inchi tidak memiliki tenaga-kuda grafis yang sama karena GPU Iris Intel terintegrasi yang ada padanya, tetapi mesin itu masih bisa menggerakkan satu monitor 5K atau dua monitor 4K sekaligus tanpa kedip dan tanpa menurunkan resolusi pada layar built-in-nya sendiri.  

Tentu saja, resolusi sebesar itu tidak murah—meski monitor-monitor 4K tersedia luas pada titik ini, pilihan-pilihan 5K Anda masih relatif terbatas. Dan sebuah laptop baru, plus sepasang Apple Thunderbolt Display 5K dari Apple produksi LG akan menguras kantong Anda dengan total USD5.400.••• 

back to top

More News