Menu

Menyorot Salah Satu Fitur Paling Menjengkelkan di Surface Book

Menyorot Salah Satu Fitur Paling Menjengkelkan di Surface Book

Microsoft mengintrodusir sebuah laptop Surface Book baru pada Windows event-nya bulan lalu, tetapi perusahaan itu memastikan tidak akan menyebutnya Surface Book 2.

Model itu mungkin baru akan hadir tahun depan. Yang justru kita dapati adalah sebuah laptop  “Surface Book dengan Performance Base” yang diharapkan memperbaiki performa mesin dan daya tahan baterei. Tetapi laptop ini memiliki satu fitur lagi yang akan bisa dinikmati oleh penggunanya, dan itu tidak dijelaskan oleh Panos Panay di panggung.  

Salah satu hal paling menjengkelkan pada Surface Book generasi pertama adalah celahnya. Laptop konvertibel itu memiliki engsel inovatif yang menjaga agar layar tetap menyatu dengan dasarnya. Tetapi ketika Anda menutup laptop itu Anda akan mendapati sebuah celah yang memudahkan masuknya debu. Microsoft sudah mendengar keluhan pengguna dan sudah membereskannya…sebagian. Celah itu masih tetap ada, tetapi sudah lebih sempit sekarang.  

Dengan memasukkan baterei yang lebih besar di dalam Performance Base, perusahaan ini sesungguhnya membuat laptop ini lebih tebal. Artinya, bagian atas Surface Book nyaris rata sama dengan bagian bawahnya saat ditutup.  

Tentu saja, Anda masih memiliki masalah dengan debu pada Surface Book yang sudah diuprade ini, tetapi kini laptop itu lebih ringan. Meski bisa dianggap bukan masalah yang serius, toh Microsoft tetap menanganinya dengan serius. Diharapkan Surface Book 2 bisa hadir tanpa ada celah setipis apapun.•••

back to top

More News