Menu

Pasangkan Moto RAZR dan Surface Book, Samsung Ciptakan Smartphone yang Bisa Dilipat?

Pasangkan Moto RAZR dan Surface Book, Samsung Ciptakan Smartphone yang Bisa Dilipat?

Berbagai laporan awal-awal tahun 2016 ini mengatakan bahwa Samsung sedang mengembangkan tiga piranti flagship yang berbeda untuk tahun depan, termasuk Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang sudah ditunggu-tunggu, dan sebuah tipe handset yang sama sekali baru.

Kini dikabarkan Samsung akhirnya akan merilis smartphone koersial yang bisa dilipat itu, sebuah teknologi yang sudah bertahun-tahun Samsung coba wujudkan.
Tidak jelas apakah Samsung akan merilis tiga handset flagship tahun depan. Tetapi sebuah aplikasi paten ditemukan di Korea oleh situs teknologi yang berbasis di Belanda GalaxyClub memberi kita gambaran desain ponsel Samsung yang bisa dilipat itu.

Tidak jelas kapan Project Valley akan diluncurkan, tetapi sebuah laporan belum lama ini dari The Korea Herald mengatakan bahwa Samsung ingin memasarkannya tahun depan.  

“Tahun 2017 akan menjadi tahun pertama bagi smartphone-smartphone yang bisa dilipat untuk pasar missal,” kata Kim Dong-won, seorang analis di Hyundai Securities. “Menyusul peluncuran-peluncuran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan Korea, rival-rival global lainnya seperti Apple dan Google kemungkinan besar akan mengumumkan versi mereka masing-masing pada tahun 2018.”

Herald mengatakan bahwa smartphone-smartphone semacam itu dapat digunakan sebagai tablet ketika dalam keadaan tak terlipat. Tampaknya Samsung berencana untuk memproduksi panel-panel OLED fleksibel berukuran 7 inchi untuk 10 juta smartphone per bulan.

“Mulai paruh kedua tahun depan, para produsen layar display di Korea seperti Samsung Display dan LG Display akan mulai memproduksi panel-panel diode organic generasi keenam yang fleksibel dan mampu mengeluarkan cahaya”, demikian pungkas sang analis.•••

back to top

More News