Menu

Giliran Air Berlin, Lufthansa, Singapore Airlines, Melarang Galaxy Note7

Giliran Air Berlin, Lufthansa, Singapore Airlines, Melarang Galaxy Note7

Air Berlin menyusul sejumlah larangan dengan menyatakan bahwa pihaknya melarang ponsel-ponsel Samsung Galaxy Note7 dalam semua penerbangan mereka, sedangkan rivalnya, Lufthansa, mengatakan bahwa pihaknya sudah melarang ponsel-ponsel tersebut dalam penerbangan dari dan ke AS dan berharap larangan yang sama juga akan diterapkan di semua bisnis Lufthansa lainnya. 

Larangan-larangan ini diberlakukan sebagai tanggapan atas banyaknya laporan tentang kebakaran dan ledakan pada piranti tersebut.  

Sebuah catatan di website konsumen Air Berlin mengatakan bahwa membawa ponsel tersebut tidak diperkenankan dalam penerbangan-penerbangannya, dan larangan ini diberlakukan seketika.

Sebelumnya, di hari Sabtu yang sama, Singapore Airlines juga mengatakan pihaknya melarang ponsel itu dalam semua penerbangannya, dan sehari sebelumnya para pemangku kebijakan penerbangan di AS menyatakan akan mulai memberlakukan larangan yang sama mulai Sabtu siang atas perintah penanganan situasi darurat.  

Menjawab pertanyaan wartawan, jurubicara Lufthansa mengatakan bahwa maskapai penerbangan itu  melarang Samsung Galaxy Note7 pada semua penerbangannya dari dan ke AS untuk sementara waktu, dan kemungkinan akan memperluas larangan itu tak lama lagi.•••

back to top

More News