Menu

Apa Saja Penyita Perhatian di Acara Google Oktober 2016?

Apa Saja Penyita Perhatian di Acara Google Oktober 2016?

Inilah saatnya perusahaan-perusahaan teknologi tahun ini berlomba-lomba mengeluarkan produk-produk terbaru mereka berharap dapat meraup keuntungan pada musim belanja menjelang akhir tahun ini, dan Google pun tak ketinggalan.

Raksasa pencari ini menggelar sebuah event pada 4 Oktober ini untuk memamerkan sejumlah produknya. Apa saja yang layak ditunggu dari perayaan konsumerisme sang pembuat Android ini?  

Ponsel-ponsel Pixel 

Setelah bertahun-tahun menamai ponsel-ponsel Android desain referensinya “Nexus”, Google akan mengumumkan tidak hanya satu tetapi dua ponsel “Pixel” baru, sebuah Pixel 5 inchi dan sebuah Pixel XL 5,5 inch Pixel XL untuk orang-orang yang suka memenuhi saku jeansnya dengan gajet-gajet raksasa. Kedua ponsel ini dikabarkan menggunakan 4GB RAM, prosesor Snapdragon 821, kamera 12 megapixel, sensor sidik jari dan baterei yang diharapkan lebih tahan lama. Pixel menggunakan layar 1080p sedangkan XL hamper bisa dipastikan akan menggunakan sebuah layar quad HD. Colokan headphonenya tetap ada, tetapi wajah baru Nexus yang dikerjakan oleh HTC ini akan dibanderol dengan harga mulai USD649!

Nougat Baru

Ponsel-ponsel baru itu akan digerakkan oleh Android Nougat 7.1, sebuah update untuk OS yang belum lama ini dluncurkan. Meski update-update .1 biasanya hanya memperbaiki bug-bug yang ada di versi sebelumya, yang satu ini dikabarkan akan menghadirkan ikon-ikon dan peluncur yang sudah diredesain untuk kedua Pixel ini. 

Google Home

Event besar itu tentu saja bukan hanya untuk mengumumkan dua ponsel. Ada kemungkinan bahwa Google Home akan tampil juga di panggung. Diumumkan di I/Oleh musim panas lalu, speaker/asisten Bluetooth berbasis-suara ini diduga akan dijual seharga USD129.  

Chromecast Ultra

Android Police  juga mengatakan bahwa satu versi Chromecast yang lebih besar juga akan diumumkan. Dinamai Chromecast Ultra, produk ini digdaya pada 4K streaming dengan konten UHD, meski harganya mencapai USD69, dan melengkapi lini Chromecast yang sudah lebih dulu ada. 

Router Baru

Ada dugaan bahwa Google akan meluncurkan sebuah router  baru untuk bergabung dengan OnHuba. Tetapi alih-alih sekedar hub untuk jejaringan dan IoT, produk yang akan disebut Google WiFi ini akan bersaing dengan sistem terpadu jejaringan rumah. Sistem ini akan dijual per unit sehingga pengguna dapat menambahkan cakupan jangkauan ke seluruh pelosok rumahnya.  

Andromeda. 

Benarkah Google akan mengumumkan sebuah sistem operasi ketiga? Hybrid dari Chrome OS dan Android ini konon dikembangkan untuk laptop dan tablet, dan akan menyatukan hal-hal terbaik dari keduanya. Belum lama ini Chrome OS mendapat akses ke Google Play store, tetapi Andromeda diduga akan lebih besar dan lebih digdaya. Google diduga mengumumkannya tanggal 4 Oktober ini, dan meluncurkannya tahun depan.  

Jika semua itu benar, event ini akan menjadi rilis hardware terbesar untuk sebuah perusahaan yang terkenal suka mencuri data internet Anda dan menciptakan operating sistem di ponsel Samsung yang meledak itu.••• 

back to top

More News