Menu

Ketika Layar Display iPhone 7 Anda Tampak Kekuningan

Ketika Layar Display iPhone 7 Anda Tampak Kekuningan

sebuah tip yang didapatnya dari sebuah situs berita asing lainnya tentang keluhan sejumlah pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tentang layar display ponsel mereka yang tampak kekuningan. Mereka tidak tak sengaja mengaktifkan Night Mode —pokoknya, layar display ponsel mereka tampak tak seperti yang seharusnya.

Pencarian sekilas di Google menghasilkan lusinan keluhan serupa, menandakan bahwa masalah ini cukup luas. Pencarian yang sama oleh bgr.com menghasilkan juga beberapa solusi, salah satunya dari OS X Daily.  

Ini bukan kali pertama layar iPhone dilaporkan tampak kekuningan.  Beberapa di antaranya mengklaim bahwa, dalam beberapa kasus, lem perekat layar belum kering dan ini menghasilkan bayangan kekuningan pada layar display. Coba tunggu beberapa hari, dan lihat apakah masalah ini akan hilang dengan sendirinya. Jika tidak, coba langkah-langkah berikut ini:

Masuklah ke Settings > General > Accessibility

Dari situ carilah Display Accommodations > Color Filters, lalu ketuk tombol di sebelah Color Filters di bawah deretan pensil berwarna.  

Ketuk Color Tint, opsi paling terakhir di dalam menu

Scroll ke bawah dan Anda akan melihat dua sliders: Intensity dan Hue. Atur dan sesuaikan kedua slider itu sampai layar display Anda mulai tampak normal kembali.  

Selamat mencoba!

back to top

More News