Menu

Solusi Samsung untuk Galaxy Note 7 yang Meledak: Pangkas Daya Tahan Baterei?

Solusi Samsung untuk Galaxy Note 7 yang Meledak: Pangkas Daya Tahan Baterei?

Anda mungkin sudah mendengar tentang Samsung Galaxy Note 7 yang bisa meledak saat pengisian baterei. Perusahaan itu sudah melakukan penarikan besar-besaran yang menyedihkan, tetapi bukan itu saja. A

P melaporkan bahwa di Korea Selatan Samsung akan mengeluarkan sebuah update software untuk siapapun yang tidak mau menukar Note 7 mereka. Update ini akan membatasi pengisian daya baterei sampai 60% saja. Langkah ini diharapkan bisa menyebabkan meledaknya piranti itu. 

Solusi software ini diperuntukkan bagi para pengguna yang tidak mau menukar  piranti Note 7 mereka, atau bagi mereka yang ingin memilikinya tetpi belum membelinya. Apati konsumen menjadi masalah utama penarikan: orang berasumsi bahwa ledakan-ledakan semacam itu tidak mungkin terjadi pada semua Note 7, jadi buat apa repot-repot menukarnya dengan yang baru.  Tampaknya update software ini cukup membantu konsumen-konsumen yang bersikap seperti itu.  

Tidak jelas apakah solusi software ini akan dibuat sukarela ataukah akan diwajibkan oleh Samsung bagi para pemilik Note 7, dan apakah ini akan berlaku hanya di Korea Selatan saja ataukah untuk seluruh dunia di mana 2,5 juta unit Note 7 tersebar.  Sejauh ini tercatat sudah 70 ledakan Note 7 terjadi di AS, menyebabkan Samsung melakukan penarikan resmi dan FAA melarang piranti ini digunakan dalam penerbangan.

back to top

More News