Menu

Satu Update iOS 10 Hadir di Akhir September

Satu Update iOS 10 Hadir di Akhir September

Banyak alasan mengapa pengguna bisa senewen dengan asisten personal virtual Apple, Siri. Tak diragukan perkembangan Siri memang lamban—fitur ini benar-benar kacau.

Terngiang ketika Apple merilis versi betanya untuk pertama kalinya bersama dengan iPhone 4S di tahun 2011. Sejak saat itu, kemampuan-kemampuan Siri terus berkembang dan kehandalannya meningkat cukup signifikan, tetapi masih banyak hal-hal  yang harus dibereskan, dan setidaknya salah satunya tampaknya akan diperbaiki akhir bulan depan. Seseorang membocorkan kepada pers bahwa CEO Apple Tim Cook pernah mengatakan hal ini kepadanya secara pribadi.

Jika Anda pengguna iPhone yang setia dan punya masalah dengan Siri, cara terbaik yang bisa Anda lakukn adalah masuk ke Facebook, Twitter atau forum dukungan Apple dn mengeluhkannya. Anda tidak akan dengan serta merta mendapatkan solusinya, tetapi terkadang ada manfaatnya untuk mengungkapkanny secara terbuka dan ngobrol dengan orang-orang yang mungkin memiliki masalah yang sama. Tentu saja, kalau Anda seorang selebritas besar yang disegani seperti Barbra Streisand dan punya masalah dengan Siri, Anda bisa langsung menghubungi CEO Apple Tim Cook dan membujuknya untuk memperbaikinya. 

Dalam sebuah wawancara dengan NPR, sang pewawancara mengambil iPhone-nya dan bertanya pada Siri, “Siapa satu-satunya vokalis wanita yang memiliki rekor hits selama enam dekaade berturut-turut?”. Jawaban Siri, tentu saja, adalah “Barbra Streisand”. Saat mendengar jwaban Siri, Streisand berkomentar bahwa Siri salah mengucapkan namanya, lalu tanpa diduga melontarkan sebuah bocoran menarik.

“Seharusnya Streisand diucapkan dengan S lembut, seperti dalam sand on the beach,” katanya. “Saya sudah mengatakan hal ini sepanjang karir saya. Lalu, apa yang saya lakukan? Saya menelpon pimpinan Apple, Tim Cook, dan dia dengan senang hati setuju untuk mengubah pengucapan Siri untuk nama saya, bersamaan dengan update terbarunya 30 September mendatang”.  Jadi, kita tunggu saja realisasinya.•••

back to top

More News