Menu

Samsung Bakal Besut Snapdragon 820 untuk Qualcomm

Samsung Bakal Besut Snapdragon 820 untuk Qualcomm

Samsung sedang membuat kebiasaan untuk mengumumkan produksi masal chip mobil barunya.

Chip yang terakhir dengan diperkenalkan adalah untuk Galaxy S yang baru, dan ini masih menjadi tradisi di tahun 2016. Mendahului MWC 2016 dimana mungkin akan menyajikan Galaxy S7, saat ini Samsung mengkonfirmasi bahwa telah memulai produksi massal dari prosesor Exynos 8 Octa pada proses FinFET 14 nm generasi keduanya. Samsung juga mengkonfirmasi bahwa sedang membuat prosesor Snapdragon 820 untuk Qualcomm pada proses ini juga.

Chip Exynos 7 Octa dari Samsung adalah chip pertama industry tersebut yang dibuat pada proses logic 14 nm FinFET, Samsung menyebutkan dalam pengumumannya bahwa ini adalah generasi kedua dari proses tersebut, dan melalui perbaikan pada struktur transistor dan optimasi chips tersebut memberikan gain kira-kira 15 persen dalam kinerja dan pengurangan yang sama pada konsumsi daya.

Samsung tak hanya akan menggunakan proses manufaktur yang baru ini untuk chipsnya, ia memiliki Qualcomm sebagai klien. Chip Snapdragon 820 milik Qualcomm yang akan mendayai banyak smartphone terkemuka tahun ini mungkin termasuk beberapa varian dari Galaxy S7, akan dibuat oleh Samsung pada proses FinFET generasi keduanya.

Ini benar-benar hadir sebagai kejutan bagi banyak pihak karena Qualcomm telah mengkonfirmasi bahwa Snapdragon 820 akan menggunakan sebuah chip 14nm, ia tak menyebutkan siapa yang akan membuatnya, dan sekarang konfirmasi datang dari Samsung sendiri. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa piranti yang memakai Snapdragon 820 akan hadir pada pertengahan awal tahun ini.•••

back to top

More News