Menu

Moscow Segera Instal WiFi Umum: Di Komplek Pemakaman

Moscow Segera Instal WiFi Umum: Di Komplek Pemakaman

Moscow berencana untuk mengembangkan jaringan WiFi umum-nya dengan menginstal hotspot-hotspot tambahan di kompleks-kompleks pemakaman.

Hotspot-hotspot ini akan bisa dipakai secara gratis, dan direncanakan sudah bisa digunakan tahun depan di kompleks-komples pemakaman Novodevichy, Vagankovo, Troyekurovo. Ketiga kompleks itu dipilih karena berisi makam orang-orang terkenal seperti Boris Yeltsin (presiden pertama Rusia) dan Anton Chekhov (sastrawan), dan dianggap sebagai ‘museum terbuka’. Jaringan itu diharapkan dapat membantu para penggunanya untuk mempelajari tentang orang-orang yang dimakamkan di sana. 

WiFi ini akan bergabuyng dengan sistem-sistem GPS yang sudah ada di beberapa kompleks pemakaman untuk menemukan makam-makam orang-orang terkenal. Jika layanan ini digemari, pejabat-pejabat di Moscow akan mengembangkannya ke kompleks-kompleks pemakaman lainnya juga.

Ada 133 kompleks pemakaman di Moscow saja, dengan 8 juta lebih makam di dalamnya. Menurut juru bicara Ritual, layanan pemakaman kota, “Orang kerap datang dan berdiri di depan suatu makam dan ingin tahu lebih banyak tentang orang yang dimakamkan di sana”.••• 

back to top

More News