Menu

iPhone 6s Lebih Berat dari Model-model Sebelumnya

iPhone 6s Lebih Berat dari Model-model Sebelumnya

iPhone 6 baru bukanlah iPhone tertipis dan teringan—bahkan nyatanya ia lebih tebal dan lebih berat dari iPhone 6 versi tahun lalu. Untuk mengetahui seberapa berat iPhone baru ini dengan model-model yang lebih dulu ada.

Dadaviz membuat sebuah tabel perbandingan berat iPhone-iPhone berdasarkan urutan waktu kemunculannya di pasaran

Tampak bahwa iPhone 5 dan iPhone 5s adalah iPhone-iPhone Apple paling ringan dengan hanya seberat 112 gram. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih berat, karena merupakan pHone-iPhone paling besar yang pernah dirilis saat itu. iPhone juga menjadi semakin berat tahun ini meski kurang lebih ukurannya sama dengan model-model yang muncul tahun lalu: iPhone 6s lebih berat 14 gram dari iPhone 6, sedangkan iPhone 6s Plus 20 gram lebih berat dari iPhone 6 Plus.

Meski cenderung semakin berat selama dua tahun terakhir, diduga iPhone tidak akan beranjak lebih berat lagi dari yang sekarang ini. Apple selalu membanggakan dirinya sebagai pembuat generasi-generasi baru piranti yang semakin ringan dan kita tidak melihat bahwa perusahaan itu sedang membuat piranti-piranti lain yang lebih besar dari iPhone 6s Plus.

Jadi, meski penambahan Taptic Engine pada iPhone tahun ini membuatnya lebih berat dari model-model sebelumnya, kita boleh menduga bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akabn lebih ringan dari model-model yang diluncurkan tahun ini.••• 

back to top

More News