Menu

Inikah iPhone 7 yang Sudah Lama Ditunggu-tunggu?

Inikah iPhone 7 yang Sudah Lama Ditunggu-tunggu?

iPhone 6s Apple yang masih segar itu jadi sesuatu yang mengejutkan ketika perusahaan itu mengumumkannya pekan lalu pada sebuah event khusus. Ya, kita sudah tahu hampir semua yang perlu kita tahu tentang ponsel itu.

Tetapi kita tak tahu bagaimana semua bocoran info dan rumor ini menjadi satu—seberapa digdayanyakah sebenarnya iPhone 6s jika dibandingkan dengan para pendahulunya, hingga Apple menggelar konferensi pers 9 September lalu.

Tetapi, beberapa hari sebelum debut iPhone 6s, kita mengetahui detail kunci pertama tentang iPhone 7 yang akan muncul tahun depan dari orang dalam Apple yang paling terpercaya.  

Dari rumor yang beredar, dikabarkan bahwa iPhone 7 kelak akan sangat tipis. Menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, saat ini Apple sedang mengerjakan sebuah desain iPhone 7 setebal 6,0 hingga 6,5 milimeter saja. 

Tapia ada beberapa aneh pada gambar di atas. Jika benar itu calon iPhone 7, tidak mungkin Apple akan merilis iPhone-iPhone generasi masa depannya dalam warna biru dan merah. Lagipula, model-model iPhone 7 sudah pasti akan menggunakan antenna-antena seluler dan Wi-Fi, dan tak mungkin gelombang-gelombang radio semacam itu bisa keluar dari atau masuk ke badan iPhone yang semuanya terbuat dari  seperti dalam gambar. Cangkang itu juga bukan tempat yang elegan untuk menjadi sarang lensa-lensa kamera dan lampu flash. 

Jadi meski cantik, besar kemungkinan bukan ini desain iPhone 7 yang sesungguhnya.•••

back to top

More News