Menu

Apple TV Berbasis-Siri: Lebih Besar dan Lebih Mahal

Apple TV Berbasis-Siri: Lebih Besar dan Lebih Mahal

Rumor mengatakan bahwa Set-top Box Apple TV baru dari Apple akan menambah, bukan menggantikan, model yang sudah lebih dulu ada.

Box baru ini diharapkan akan diumumkan pada event Apple 9 September di San Francisco, bersama-sama dengan deretan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tetapi sejumlah info bocoran mengindikasikan keterlibatan Siri dalam fungsi kontrol dan fitur-fitur lainnya.  

Menurut sumber-sumber yang dikutip 9to5Mac, box generasi keempat ini akan dibanderol sekitar USD149 dan USD199,agak jauh lebih mahal dibandingkan dengan Apple TV yang sudah lebih dulu ada sekarang yang rata-rata dijual seharga USD69, setelah harganya diturunkan awal tahun ini dari harga semula USD99. Box ini akan tetap dijual sebagai pilihan paling dasar, dan pengguna yang tidak mau membayar ekstra tidak akan mendapatkan semua fitur utamanya pada model yang lebih baru dan lebih besar. 

Misalnya, kemampuan untuk mengendalikan Apple TV dengan menggunaka Siri akan hanya dimiliki oleh box generasi keempat. Hardware ini juga akan memiliki remote control yang lebih mumpuni, juga App Store di mana pengembang-pengembang pihak-ketiga akan bisa merilis software untuk set-top box ini.  Model lama yang ada sekarang tidak akan mendapatkan itu semua, tetapi hanya layanan media streaming lama. 

Apple dikabarkan akan meluncurkan Apple TV pada Oktober mendatang, tetapi box terbaru sepertinya baru akan menyusul pada 2016, bersamaan dengan versi-versi generasi ketiga dan keempat. Untuk pastinya, kita tunggu saja pengumuman musim gugur Apple beberapa pekan ke depan.•••  

back to top

More News