Menu

LG Watch Urbane Luxe Pamerkan Edisi Emas

LG Watch Urbane Luxe Pamerkan Edisi Emas

Kita belum pernah mendengar banyak tentang rencana LG seputar smartwatch baru, dan barangkali itu karena LG tidak punya. Setidaknya tidak seperti yang bisa kita harapkan dari Samsung, Motorola, dan ASUS pada IFA 2015 yang akan datang.

Yang ada adalah LG Watch Urbane Luxe, yang, jika dilihat dari tujuan dan kegunaannya, adalah LG Watch Urbane, kecuali, seperti tampak pada namanya, ditandai dengan satu  kemewahan, baik dalam desain maupun harganya.  

Permukaan jam ini dihiasi dengan emas 23 karat. Meski kedengaran seperti emas konvensional yang biasa ada di dunia perhiasan wanita, tetapi LG berjanji bahwa smartwatch ini lebih kuat dan lebih keras karena adanya lapisan emas tersebut, juga lebih berat dari komposisi emas 18 karat yang biasa digunakan pada jam-jam non-smart mewah pada umumnya. Talinya terbuat dari kulit buaya yang telah melewati 50 proses yang dikerjaan oleh 30 pasang tangan. Dan penguncinya didesain mengikuti pengembangan kuncu yang ditemukan Louis Carter pada 1910.

Tentu saja ini bukan jam tangan biasa. Ini smartwatch, jamtangan pintar. Tanpa keterangan rinci dari pembuatnya, kita hanya bisa mengira-ngira bahwa di dalamnya ada versi Android Wear yang biasa ada wearable LG, bukan Watch Urbane LTE yang berbasis OS web. Layar sirkular 1,3 inchi berdimensi  320x320 yang digerakkan dengan sebuah prosesor 1.2 GHz Snapdragon 400, dengan 512 MB RAM dan 4 GB kapasitas memori. Semuanya biasa saja, kecuali software yang sudah diupdate ke versi 1.3. 

Tak heran jika edisi Luxe ini akan tiga kali lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan Wartch Urbane reguler, tepatnya USD1.200. Dan Anda sudah bisa membelinya mulai Oktober tahun ini juga.•••

back to top

More News