Menu

Bahkan Microsoft pun Dikabarkan Segera Luncurkan Tablet Besar

Bahkan Microsoft pun Dikabarkan Segera Luncurkan Tablet Besar

Jika Surface Pro 3 12 inchi tidak cukup besar buat Anda, jangan khawatir. Beredar rumor bahwa Microsoft akan mengumumkan berbagai hybrid Surface Pro 4 pada bulan Oktober, dengan model-model yang tidak hanya berbeda pada spek-spek internalnya seperti sebelumnya.

Kali ini diduga akan muncul ukuran-ukuran yang berbeda pula, yaitu 13- dan 14- inchi. Ini menjadikan Microsoft salah satu nama besar yang baru bergabung ke dalam semakin panjangnya daftar pembuat piranti yang mencoba merevitalisasi pasar tablet dengan cara memperbesar ukurannya.  

Ironisnya, justru Apple-lah yang menjadi sumber ‘inspirasi’ munculnya rumor-rumor itu. Orang sudah banyak bicara beberapa tahun belakangan ini bahwa OEM sedang mempertimbangkan untuk memproduksi tablet yang lebih besar karena phablet sudah mulai menggerogoti pasar tablet yang lebih kecil. Tetapi, hanya Samsung yang sudah bereaksi positif dengan Galaxy Note PRO dan Galaxy Tab PRO yang berukuran 12,2 inchi. Kini Samsung dikabarkan tengah membidik ukuran 18 inchi.   

Masalahnya, Surface Pro 4 13 atau 14 inchi akan sangat mirip dengan ukuran laptop. Dan itu mungkin disengaja, guna memanaskan persaingan dengan deretan MacBook produksi Apple.  Tetapi, kalau itu benar-benar kejadian, Microsoft tak lagi bisa menyebut Surface Pro 4 "tablet yang bisa menggantikan laptop Anda” karena praktis ia sendiri merupakan sebuah laptop.••• 

back to top

More News