Menu

Modders Meng-Hack Kontroler N64 Agar Bisa Menjalankan Xbox One

Modders Meng-Hack Kontroler N64 Agar Bisa Menjalankan Xbox One

Kembali pada E3 tahun ini, Microsoft mengumumkan suatu kontrolere Xbox One baru yang akan memberi kesempatan penggunanya untuk mengubahnya dengan berpindah dari stik analog dan pad-D dan bahkan memeta ulang tombol ke padel baru di bagian bawah.

Kontroler tersebut akan dihargai tinggi senilai $150. Tetapi mereka juga mengumumkan game Xbox One baru berjudul Rare Replay,koleksi dari 30 game dari pengembang 30 tahun terakhir dari Rare, termasuk beberapa hit yang awalnya ada pada Nintendo 64. Jadi apa yang akan menjadi cara terbaik memainkan game-game tersebut? Dengan kontroler N64 yang dimodifikasi tentunya.

Itu adalah juga ide dari orang-orang di Hyperkin. Mereka pembuat Retron 5, suatu sistem yang menggabungkan konsol-konsol  game klasik menjadi satu. Karena merekatahu cara menghack dan memodifikasi perangkat keras game lama, mereka  juga merencanakan agar kontroler N64 juga berjalan dengan generasi terbaru Xbox One.

Sepert terungkap dalam video klip mereka, mereka hampir menyelesaikan kerja keras tersebut. Mereka menggunakan tiga cabang aneh, model lama Nintendo terkontrol untuk menavigasi menu dan memilih menu pada Xbox One, tetapi kemudian menghadapi batasan dasar dari perangkat keras tersebut. Kontroler N64 hanya memiliki satu stik analog, tidak mempunyai yang kedua yang ada pada Xbox One, seperti yang banyak ditawarkan setiap kontroler modern lainnya.

Ini berarti, kontroler N64 dalam bentuk standardnya tak dapat memainkan game Xbox One tak peduli seberapa banyak kabel ajaib dikeluarkan. Tetapi Hyperkin tidak menyerah, ketika mereka mengatakan ingin membangun suatu “kontroler yang ajaib” yang akan bekerja pada waktu perilisan Replay Rare di bulan Agustus. Mungkin itu akan berlangsung tanpa menyebut mereka perlu menempatkan stik analog kedua padanya dengan suatu cara.•••

back to top

More News