Menu

10 Ribu Dolar AS untuk Satu Unit Apple Watch Gold 18K

10 Ribu Dolar AS untuk Satu Unit Apple Watch Gold 18K

Banyak orang dibuat garuk-garuk kepala dengan rencana Apple untuk merilis Apple Watch berbasis emas 18 karat yang dibanderol seharga USD 10 ribu, tetapi tidak ada kritikan yang sepedas kritik yang dilancarkan oleh mitra-pendiri Digg dan si “Apple fanboy” Kevin Rose

Melalui TechCrunch, Rose mengatakan bahwa gadget wearable mahal itu tampaknya tidak memiliki tujuan yang jelas selain hanya “memanjakan orang-orang yang suka buang-buang uang”.

Rose yakin bahwa Apple Watch edisi emas ini tidak diciptakan secara khusus untuk menjadi sebuah jamtangan berkelas yang pasti diinginkan oleh para kolektor dengan merogoh kocek sebesar USD 10 ribu atau lebih. Selain itu, dari perspektif teknis, Apple Watch edisi emas ini tidak menawarkan sesuatu pun yang berbeda dari model-model standarnya.

Seandainya Apple menawarkan, misalnya, “sebuah sensor tambahan atau display dengan resolusi yang lebih tinggi yang belum banyak muncul di deretan priduk-produknya yang sudah lebih dulu ada”, mungkin layaklah kalau harganya jadi begitu tinggi. Jadi, kalau Apple Watch edisi emas ini bukanlah barang abadi layak-koleksi dan kalau ia tidak memiliki kelebihan-kelebihan teknis apapun, lalu siapa target market-nya?

Rose berspekulasi bahwa nilai utama Apple Watch emas ini adalah “untuk pamer kekayaan”, seuatu yang jadi ciri khas si tukang belanja alias orang-orang yang suka buang-buang uang.•••

back to top

More News